Timnas  

Indonesia Permalukan Kamboja Dua Gol Tanpa Balas

hasil Kamboja vs Indonesia skor akhir 0-2

RadarAktual.com – Hasil Kamboja vs Indonesia. Laga persahabatan yang mempertemukan antara Kamboja dengan Indonesia Kamis (8/6) berhasil dimenangkan oleh tim merah putih. Dalam laga yang digelar di Phnom Phen stadium tersebut, Indonesia berhasil menang dengan skor 2-0 atas Kamboja.

Indonesia langsung berinisiatif melakukan serangan sejak kick off babak pertama. Ketika laga baru berjalan 11 menit, Timnas U-22 ini langsung mendapat peluang emas lewat Marinus yang hanya tinggal berhadapan dengan kiper Kamboja. Namun, kesempatan ini gagal membuka kran gol untuk Indonesia.

Baru pada menit ke 26 Indonesia berhasil memecah kebuntuan. Berhasil merebut bola dari bek Kamboja, Bachdim melakukan satu gerakan mengecoh sebelum melesakkan bola ke dalam gawang Kamboja dari dalam kotak penalti. Skor 1-0, Indonesia unggul dulu.

Merasa kecolongan, Kamboja mencoba membongkar pertahanan Indonesia. Namun usaha mereka masih berhasil dimentahkan oleh Kurnia Meiga. Berkali kali Kamboja melakukan serangan secara masiv, dan lagi lagi Meiga masih bisa menjaga gawang Indonesia dengan baik hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua berjalan dengan tempo cepat sejak wasit meniup peluit. Indonesia beberapa kali mendapat peluang lewat Febri dan dan Yabes Roni, namun masih belum bisa menambah pundi gol untuk tim Garuda.

Jual beli serangan kembali terlihat pada penghujung babak kedua. Indonesia akhirnya berhasil menggandakan keunggulan pada masa injury time lewat Gian Zola. Pemain Persib ini berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan assist dari Hanif Abdurrauf. Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia atas Kamboja ini bertahan hingga laga bubar.