Kalahkan Rennes Tanpa Neymar, PSG Juara Piala Super Prancis

Paris Saint-Germain tak memainkan Neymar saat melawan Rennes di Piala Super Prancis 2019 (Trophee des Champions). Les Parisiens menang 2-1 dan menjadi juara.

Bertanding di Shenzhen Universiade Sport Center, China, Sabtu (3/8/2019), PSG tak membawa Neymar dalam skuat. Pemain Brasil itu memang tengah disorot terkait rumor transfernya. Terlihat, Neymar hanya duduk di tribune stadion.

Di babak pertama, PSG langsung tertinggal sejak menit ke-13. Gawang Alphonse Areola dibobol Adrien Hunou, yang meneruskan umpan Benjamin Bourigeaud ke kotak penalti. Rennes memimpin 1-0.

Tertinggal, PSG banyak mengancam lewat aksi Kylian Mbappe. Namun upaya juara bertahan Ligue 1 itu tak mampu untuk menghadirkan gol. PSG pun tertinggal 0-1 di saat turun minum.

Di babak kedua, PSG bisa menyamakan kedudukan di menit ke-57. Kylian Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan Marquinhos ke kotak penalti, Pablo Sarabia membelokkannya ke tengah, dan bisa diceploskan dengan mudah oleh Mbappe. Skor menjadi 1-1.

PSG akhirnya berbalik unggul di menit ke-71. Angel Di Maria mengubah skor menjadi 2-1, usai merobek gawang Rennes lewat tendangan bebas kaki kiri di depan kotak penalti. Skor bertahan hingga laga bubar.

Ini menjadi trofi pertama PSG menyambut musim 2019/2020. Selanjutnya, raksasa Prancis itu akan mulai berkompetisi di Ligue 1, dengan menghadapi Nimes Olympique di Parc des Princes (12/8).

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Areola, Kehrer, Marquinhos (Leandro 78′), Diallo, Meunier (Thiago Silva 81′), Herrera (Di Maria 61′), Verratti, Bernat, Cavani, Mbappe, Sarabia

Rennes: Koubek, Lea Siliki (Del Castillo 84′), Gelin, Da Silva, Morel, Camavinga, Grenier, Maouassa, Tait, Bourigeaud (Ghobo 69′), Hunou (Boey 46′) [detik]