Absen Lagi di MotoGP Austria, Lorenzo Bikin Repsol Honda Kecewa

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku kecewa dengan kondisi Jorge Lorenzo yang belum juga membaik jelang MotoGP Austria 2019 di Red Bull Ring, Spielberg, akhir pekan ini.

Jorge Lorenzo terpaksa melewatkan empat seri semenjak mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2019 beberapa waktu lalu.

Rider berkebangsaan Spanyol itu mengalami lowside crash dan terjatuh dari motornya sebelum akhirnya dia terpelanting ke area gravel di Sirkuit Assen.

Kejadian nahas tersebut membuat Lorenzo mengalami cedera yang cukup serius di bagian tulang belakangnya.

Juara dunia MotoGP tiga kali itu diperkirakan baru bisa kembali tampil saat MotoGP memasuki seri ke-12 di Sirkuit Silverstone, Inggris, pertengahan Agustus mendatang.

Fakta inilah yang kemudian diakui Alberto Puig sebagai hal mengecewakan, baik bagi Lorenzo maupun tim Honda.

“Saya pikir kondisi ini sangat mengecewakan terutama untuk Jorge Lorenzo sendiri yang belum bisa membalap pada seri selanjutnya,” kata Puig, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Apalagi, sebelumnya Puig berharap Lorenzo mampu beradaptasi dan kembali tampil kompetitif selepas dari cedera kali ini.

“Kami, Repsol Honda juga kesal karena kami ingin dia (Lorenzo) ada di sini dan telah beradaptasi dengan motornya,” ucap dia.

“Namun, saya sadar jika hidup tak selalu seperti apa yang kita inginkan,” tutur Puig lagi.

Lebih lanjut, Alberto Puig menegaskan bahwa kubu Honda telah memberikan apa yang Jorge Lorenzo mau selama menjalani masa pemulihan cedera.

“Kami ingin memulihkan kondisi Jorge Lorenzo dan segala masalahnya,” ucap dia.

“Tim Repsol Honda telah bekerja untuk itu dan juga telah melakukan apa yang dia minta,” kata Puig menjelaskan.

Pada seri MotoGP Austria 2019, posisi Jorge Lorenzo akan digantikan oleh pembalap penguji Repsol Honda yakni Stefan Bradl.

Kesempatan ini bakal menjadi yang keempat bagi Bradl pada musim kompetisi MotoGP 2019.

Sebelumnya, pembalap asal Jerman itu sudah tiga kali tampil membela Repsol Honda.

Pertama, dia mendapat wildcard pada MotoGP Spanyol di Jerez, kemudian dia berturut-turut mengisi posisi Lorenzo pada MotoGP Jerman dan MotoGP Republik Ceska.

Rangkaian sesi MotoGP Austria 2019 akan mulai bergulir pada hari Jumat (9/8/2019) dengan agenda dua sesi latihan bebas alias free practice (FP).

Adapun balapan MotoGP Austria 2019 dijadwalkan berlangsung pada hari Minggu (11/8/2019) mulai pukul 19.00 WIB. [bolasport]