Dekati Titel Juara Dunia ke-6, Hamilton Ogah Pensiun

Setelah memenangi Formula 1 GP Hungaria 2019, Lewis Hamilton kini tampaknya membuang jauh-jauh pikiran untuk pensiun.

Pembalap Mercedes tersebut berhasil meraih kemenangan ketujuh pada GP Hungaria, Minggu (4/8/2019) kemarin.

Kemenangan tersebut semakin mengokohkan Lewis Hamilton di puncak klasemen sementara F1 2019, dengan raihan 250 poin.

Hamilton sukses memperlebar jarak dengan rival terdekat sekaligus rekan satu timnya, Valtteri Bottas, yang ada di urutan kedua dengan 188 poin.

Keberhasilan menggondol trofi juara di Hungaroring juga mengantarkan Hamilton satu langkah lebih dekat menuju gelar Juara Dunia yang keenam.

Sebelumnya, Lewis Hamilton telah mengoleksi lima gelar Juara Dunia pada 2008, 2014, 2015, 2017 dan 2018.

Andai mampu terus konsisten, bukan tidak mungkin pembalap Britania Raya tersebut bakal menyamai rekor legenda F1, Michael Schumacher yang meraih gelar juara dunia sebanyak tujuh kali.

Tak cuma itu saja. Kemenangan Hamilton pada GP Hungaria 2019 juga menjadi kemenangan ke-81 sepanjang kariernya di F1.

Jumlah tersebut hanya berselisih 10 kemenangan dari Schumacher yang memenangi gelar GP F1 sebanyak 91.

Berkat raihan tersebutlah, kini pembalap berusia 34 tahun tersebut justru tak mau memikirkan untuk pensiun meski kontraknya diketahui akan selesai pada akhir musim F1 2020.

“Sejujurnya saya tidak tahu apa yang dipikirkan para olahragawan saat mereka memutuskan pensiun. tetapi yang jelas, kini saya semakin menyukai balapan,” ujar Lewis Hamilton, dikutip BolaSport.com dari RaceFans.net.

“Suatu saat saya memang pasti akan pensiun, Namun, saat ini saya merasa luar biasa pada tahun ini, baik secara fisik maupun mental.”

“Saya masih belum ada sama sekali pemikiran tentang berhenti berkarier di dunia F1 dalam waktu dekat. Ada banyak hal yang harus saya lakukan, ada banyak turnamen yang bisa saya menangkan,” ujarnya.

Selanjutnya, kiprah Lewis Hamilton bakal berlanjut menuju seri balapan F1 ke-13 pada GP Belgia 2019, di Sirkuit de-Spa Francorchamps, Minggu (1/9/2019). [bolasport]