Liga 1  

Gol Semata Wayang Maitimo, Buat Persib Amankan Poin Penuh di Kandang

hasil Persib vs Persiba skor akhir 1-0

RadarAktual.com – Persib Bandung akhirnya bisa kembali ke jalur kemenangan setelah membekuk Persiba Balikpapan pada pekan ke 10 Liga 1 Minggu (11/6). Gol semata wayang Raphael Maitimo pada penghujung babak kedua, membuat Persib mengamankan poin penuh di kandang.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persib Bandung langsung berinisiatif melakukan serangan sejak menit awal pertandingan. Maung Bandung yang sangat membutuhkan poin penuh, tak ingin membuang banyak waktu dan langsung mencoba membuka pertahanan Persiba Balikpapan. Berkali kali usaha Atep dkk untuk meracik serangan, masih menemui jalan buntu.

Persiba Balikpapan pun mencoba melakukan serangan balik ke kubu tuan rumah, namun juga masih dimentahkan oleh kiper Persib, I Made Wiryawan. Kedua tim mencoba bermain terbuka, namun hingga babak pertama berakhir, skor kacamata masih bertahan.

Pada babak kedua, Persiba mencoba bermain lebih agresif. Namun lagi-lagi lini belakang Persib masih menjadi pertahanan terakhir tim Maung Bandung.

Beberapa kali Persib mencoba melakukan percobaan, namun masih juga belum bisa mencetak angka. Pada menit ke 83, Persib mendapatkan peluang untuk mencetak angka dari titik putih. Sayang, penalti yang dieksekusi Vladimir Vujovic itu mampu digagalkan Kurniawan dengan sempurna.

Lima menit berselang, publik di stadion Gelora Bandung Lautan Api akhirnya bergemuruh usai sundulan Raphael Maitimo yang menyambut umpan Supardi Nasir berhasil membobol gawang Persiba. Skor pun berubah 1-0.

Tertinggal 1 gol, membuat laskar Beruang Madu mencoba memberikan tekanan di sisa waktu pertandingan. Namun, hingga laga bubar, tidak ada lagi gol tercipta.

Dengan tambahan 3 poin ini, saat ini Persib naik ke posisi 6 dengan koleksi 16 poin. Sementara itu Persiba Balikpapan yang gagal meraih angka, masih menjadi juru kunci dengan koleksi 4 poin.