Marquez Optimis Raih Kemenangan di MotoGP Inggris 2019

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez optimis mampu meraih hasil maksimal pada seri MotoGP Inggris 2019.

Saat ini, Marc Marquez semakin dekat dengan gelar juara dunia keenamnya pada kelas utama MotoGP.

Hingga seri ke-11 MotoGP 2019, Marc Marquez telah unggul 58 poin dari pesaing terdekatnya yang menempati peringkat kedua, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Gap yang cukup jauh itu diraih Marquez berkat penampilan konsisten yang ditunjukannya selama ini.

Dari 11 seri balapan yang sudah digelar, Marc Marquez mampu memenangi enam balapan dan empat kali finis dengan status runner-up.

Satu-satunya kegagalan yang diraih oleh rekan satu tim Jorge Lorenzo itu terjadi saat dia mengalami crash pada balapan ketiga musim ini yang digelar di Sirkuit Americas, Amerika Serikat.

Catatan mentereng milik pembalap berjulukan The Baby Alien itu tak serta merta akan membuatnya mudah untuk meraih kemenangan pada balapan ke-12 MotoGP 2019 yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Sebab sejak debut pada kelas utama MotoGP musim 2013, Marc Marquez baru sekali meraih kemenangan saat mengaspal di Silverstone.

Satu-satunya kemenangan Marquez di sirkuit sepanjang 5,9 kilometer tersebut terjadi pada musim 2014.

Saat itu, dia mengalahkan dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Kendati tak punya rekor yang cukup apik saat mengaspal di Silverstone, Marc Marquez tetap optimistis jika dia akan mampu meraih kemenangan pada balapan kali ini.

“Saya sangat berharap kami akan mampu menikmati balapan yang hebat di Silverstone pada musim ini,” kata Marc Marquez, dilansir BolaSport.com dari laman Repsol Honda.

Terlebih lagi, dia menilai jika pada musim ini timnya begitu cukup kuat dengan menyediakan paket yang cukup kompetitif dengan motor RC213V.

Hal itu yang membuat Marc Marquez mampu bersaing hingga akhir, meskipun di sirkuit yang secara teknis tidak cocok dengan karakter motornya.

“Kami memang mempunyai sejumlah catatan yang kurang beruntung saat mengaspal di sini pada musim-musim sebelumnya,” ucap Marquez.

“Namun pada musim ini, kami menunjukkan betapa kuatnya tim ini saat membalap di sirkuit di mana pun.”

“Pada musim-musim sebelumnya, kami tidak begitu tampil baik. Jadi saya merasa baik akhir pekan ini,” tuturnya.

Selain itu, pembalap yang identik dengan nomor 93 itu juga menyoroti permukaan lintasan Silverstone yang dirasa sudah cukup baik jika dibandingkan dengan musim lalu.

“Kami akan melihat seperti apa permukaan yang baru dari sirkuit ini,” ujar pembalap berusia 26 tahun itu.

“Karena pada musim sebelumnya, Silverstone mempunyai lintasan yang cukup bergelombang.”

“Tentunya, kami juga tak akan melewatkan kondisi cuaca di sana,” kata Marc Marquez mengakhiri.

Rangkaian sesi MotoGP Inggris 2019 akan mulai bergulir pada Jumat (23/8/2019) dengan agenda dua kali sesi latihan bebas.

Sementara itu, sesi balapan alias race day MotoGP Inggris 2019 untuk kelas utama baru akan bergulir pada Minggu (25/8/2019) mulai pukul 19.00 WIB. [bolasport]