Liga 1  

Madura United Bantai Semen Padang di Bangkalan Enam Gol Tanpa Balas

hasil madura United vs Semen padang skor akhir 6-0

RadarAktual.com – Madura United pesta gol saat menjamu Semen Padang di Bangkalan pada pekan ke 11 Liga 1 yang digelar Senin (12/6). Semen Padang harus pulang dengan menanggung malu usai dibantai oleh Madura United dengan 6 gol tanpa balas.

Bertindak sebagai tuan rumah, Madura United langsung berinisiatif melakukan serangan sejak menit awal pertandingan babak pertama. Alhasil, kubu Sape Kerrab berhasil unggul dulu pada menit ke 18 lewat aksi Peter Odemwingie. Umpan panjang Dane Milovanovic dari tengah disambut Odemwingie, dan selanjutnya memperdayai barisan belakang Semen Padang untuk menceploskan bola ke gawang.

Publik di stadion Bangkalan kembali bergemuruh setelah Greg Nwokolo mencetak gol pada menit ke 37. Umpan silang Slamet Nurchayo disambar tandukan Greg untuk menjebol gawang Rendy Oscario.

Menjelang babak pertama berakhir, Odemwingie kembali mencatatkan nama di papan skor setelah mendapat assist cantik dari Slamet Nurcahyo dan membuat Madura United unggul 3-0 hingga babak pertama berakhir.

Madura United yang sudah unggul 3 gol, mencoba menurunkan tempo pada awal babak kedua. Kesempatan ini tak mampu dimanfaatkan oleh kubu tim tamu untuk memperkecil selisih gol.

Alih-alih melakukan serangan, gawang Semen Padang kembali kebobolan pada menit ke 63. Odemwingie mencetak hattrick ke gawang Semen Padang setelah memanfaatkan assist dari Slamet Nurcahyo dan membawa MU unggul 4-0 atas Semen Padang.

Tak butuh waktu lama bagi Madura United untuk kembali mencetak angka. Lagi lagi Greg Nwokolo mencatatkan nama di papan skor selang 2 menit kemudian melalui kerjasama Bayu Gatra dan Slamet Nurcahyo.

Empat menit berselang, Madura United kembali menjebol gawang Semen Padang. Kali ini melalui titik putih setelah Bayu ditarik Handi Ramdhan di kotak terlarang. Bayu Gatra yang menjadi algojo sukses memperdayai Rendy dan memaksanya kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Di sisa waktu pertandingan babak kedua, Semen Padang gagal memperkecil gol dan skor 6-0 untuk keunggulan Madura United atas Semen Padang ini bertahan hingga laga bubar.

Dengan tambahan tiga angka ini, membuat Madura United kini mengoleksi nilai 22, unggul dua angka dari PSM. Namun PSM masih berkesempatan mengambil posisi puncak jika mampu mengalahkan Borneo FC pada pekan depan. Sedangkan kekalahan tidak mengubah posisi Semen Padang di posisi 13 dengan poin 14.