Liga 1  

Persija Jakarta Gunduli Perseru Serui Tiga Gol Tanpa Balas

hasil Perseru vs Persija skor akhir 0-3

RadarAktual.com – Persija Jakarta berhasil mencuri poin penuh saat bertemu dengan Perseru Serui di stadion Patriot, Bekasi Selasa (13/6). Laga yang merupakan laga tunda pekan ke 8 kedua tim ini, berhasil dimenangkan oleh Persija Jakarta dengan skor 3-0.

Meski bertidak sebagai tim tamu, namun Persija Jakarta seakan bermain di kandang sendiri. Macan Kemayoran langsung berusaha menggempur pertahanan Perseru sejak menit awal pertandingan babak pertama.

Persija berhasil membuka kran gol pada menit ke 16 lewat aksi Willian Pacheco. Skor 1-0, persija unggul cepat atas Perseru Serui. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pelatih Perseru Agus Yuwono mencoba merubah strategi dengan melakukan bongkar pasang pemain. Namun usaha ini masih juga belum bisa menambah daya gedor laskar Cenderawasih.

Ketika babak kedua baru berjalan 12 menit, publik di stadion Patriot kembali bergemuruh usai Persija kembali mencetak gol. Kali ini giliran Bruno Lopes yang mencatatkan nama di papan skor dan merubahnya menjadi 2-0 untuk keunggulan Persija atas Perseru.

Sudah unggul 2 gol, Teco mencoba merubah strategi dengan memilih untuk menurunkan tempo permainan dan mengganti beberapa pemain. Novri Setiawan yang masuk menggantikan Bambang Pamungkas pada menit ke 75 akhirnya bisa membuat Persija semakin menjauh. Pada penghujung babak kedua, Novri berhasil mencetak gol dan mengakhiri laga ini dengan skor 3-0 untuk keunggulan Persija atas Perseru Serui.

Dengan tambahan 3 poin ini, maka saat ini Persija menempati posisi 9 dengan koleksi 15 poin. Sedangkan Perseru yang gagal meraih angka masih terbenam di peringkat 16 dengan baru mengumpulkan 6 poin saja.