Marquez Bakal Kunci Gelar Juara di MotoGP Thailand 2019?

Marc Marquez, Persiapa GP Thailand

Match point pertama bagi Marc Marquez dalam persaingan gelar juara tiba jelang seri MotoGP Thailand 2019, namun dia tidak peduli. Kepastian juara di kelas para raja menjadi salah satu hal yang dinanti saat MotoGP Thailand 2019 akan berlangsung akhir pekan ini.

Pasalnya, pemuncak klasemen sementara Marc Marquez hanya perlu menambah gap dua poin dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso, dalam MotoGP Thailand 2019.

Untuk mencapainya Marquez hanya perlu finis di depan Dovizioso untuk posisi empat besar, atau finis dua setrip di depan si pembalap Ducati untuk posisi lainnya.

Meski begitu Marc Marquez enggan jemawa. Bagi The Baby Alien persiapan yang dilakukan akan tetap seperti biasa. “Persiapan kami tidak berubah bahkan dengan kondisi seperti ini,” ujar Marquez, dilansir dari laman resmi tim Repsol Honda.

“Kami tetap berusaha tampil sekuat mungkin saat balapan. Tahun lalu kami mengalami balapan yang menarik di Thailand, semoga kami bisa memberi tontonan menarik bagi para fan.”

Marquez sendiri diliputi optimisme menyusul kemenangan yang diraihnya dalam seri balap terakhir, MotoGP Aragon pada 22 September silam.

Pembalap Spanyol berusia 26 tahun itu berniat membawa momentum kemenangan di Aragon sebagai bekal tampil di Thailand. “Kami mendapat hasil sangat bagus di Aragon dan sebuah kebahagiaan bisa menang di depan pendukung saya sendiri,” kata Marquez.

“Saya ingin membawa kepercayaan diri dan energi ini di Thailand sehingga kami bisa tampil meyakinkan sepanjang akhir pekan,” sambungnya.

Rangkaian seri balap MotoGP Thailand 2019 di Sirkuit International Buriram akan dimulai pada Jumat (4/10/2019) mendatang dengan agenda dua kali latihan bebas.

Keesokan harinya, Sabtu (5/10/2019), agenda MotoGP di Negeri Gajah Putih akan berlanjut ke dua sesi latihan bebas terakhir dan kualifikasi. Adapun sesi balapan dijadwalkan pada Minggu (6/10/2019) mulai pukul 12.20 WIB. {bolasport.com}