News  

Wiranto Ditusuk, Luhut: Di Amerika Tiap 3 Bulan Terjadi

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan dirinya baru saja berbincang dengan Menko Polhukam Wiranto. Dia mengatakan saat ini kondisi Wiranto mulai membaik.

“Ya Pak Wiranto baik-baik. Iya bicara tadi, baik-baik aja,” ujar Luhut di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2019).

Menurut Luhut, Wiranto dapat pulang dalam beberapa hari kedepan. “Ya mungkin dalam beberapa hari ke depan, tapi semua baik ya,” kata Luhut.

Luhut mengatakan, meski terdapat kejadian penusukan yang dialami Wiranto. Dirinya mengaku tidak takut untuk turun menemu masyarakat.

Selain itu, Luhut juga meminta agar kasus kasus Wiranto saat ini tidak dibesar-besarkan. Tak perlu kiranya peristiwa penusukan itu membuat orang menjadi usil dan mencampuri urusan orang lain alias resek.

“Masih, tadi malam saya bercengkerama-bercengkerama. Nggak usah dibikin jadi kaya resek amat, di Amerika kan setiap tiga bulan kejadian,” tuturnya.

Terkait adanya kejadian ini, Luhut menyebut tidak membuat keamanan pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 20 Oktober 2019 diperketat. Namun perlu adanya meningkatkan kewaspadaan.

“Biasa aja, kita lebih alert aja,” kata Luhut. [detik]