News  

Jelang Pelantikan Jokowi, Helikopter Hingga Panser Siaga di Gedung DPR

Tiga helikopter bersiaga di gedung DPR/MPR menjelang pelantikan presiden Jokowi-Ma’ruf Amin pada Ahad, 20 Oktober 2019. Dua helikopter adalah milik TNI AU tipe H-3205 dan satu helikopter milik presiden tipe H-3204 bersiaga di lapangan DPR/MPR.

Selain tiga helikopter itu, empat panser anoa disiagakan. Dua kendaraan taktis milik Paspampres diparkir di belakang gedung Nusantara di kompleks parlemen itu. Beberapa kendaraan pemadam kebakaran dan ambulans juga disiagakan di sekitar lokasi.

Sejumlah personel Brimob dan Paspampres juga bersiaga di dekat kendaraan tempur itu. Siang ini, pengamanan di gedung DPR/MPR sangat ketat.

Di luar gedung DPR/MPR, pengamanan ketat juga diberlakukan. Area gedung DPR/MPR steril dari lalu lintas kendaraan mulai dari Hotel Mulia atau jalan mengarah ke pintu masuk DPR/MPR, Senayan hingga arah rel kereta api Palmerah.

Puluhan aparat gabungan TNI-Polri sudah bersiaga di persimpangan-persimpangan jalan. Para tamu undangan pun saat masuk ke dalam kompleks DPR/MPR RI harus menjalani pemeriksaan berlapis. Mereka harus menunjukkan identitas atau undangan mereka menghadiri pelantikan Jokowi-Ma’ruf.

Acara pelantikan presiden Jokowi-Ma’ruf pun akan dilakukan pada pukul 14.30 WIB. Belasan tamu pimpinan negara dari negara tetangga pun akan hadir pada perhelatan itu. [tempo]