Zee Zee Shahab Ajak Muslimah Waspadai Fenomena Crosshijaber

Zee Zee Shahab

Belakangan ini, fenomena crosshijaber  atau lelaki mengenakan hijab beserta cadar sedang marak. Bahkan, para lelaki yang berpakaian seperti wanita berhijab dan bercadar tersebut tak segan masuk ke dalam shaf prempuan di masjid dan masuk ke toilet wanita.

Menanggapi hal ini, Zee Zee Shahab menceritakan bahwa teman-temannya menjadi ikut awas diri setiap ingin membuka cadar di tempat umum.

“Ke toilet pun juga tetap pakai cadar, walau isinya semua perempuan karena itu jadi merasa nggak nyaman, insecure karena takut tiba-tiba yang bercadar itu isinya berkumis, karena itu menyeramkan, jadi sekarang mereka lebih menutup diri,” ungkap Zee Zee Shahab, Sabtu (26/10/2019).

Zee Zee Shahab menduga ada maksud tertentu sehingga para lelaki melakukan crosshijaber.

“Nggak bisa dibayangkan tiba-tiba adalah fenomena lelaki bercadar dengan tujuan memang dia pengen iseng aja, pengen pakai biar bisa masuk masjid, biar bisa langsung bertatap muka langsung dengan perempuan bercadar, miris,” ungkap Zee Zee Shahab.

Wanita berusia 31 tahun ini mengungkapkan salah satu solusi menghindari crosshijaber dengan memeprketat penjagaan seperti di negara lain.

“Harus ditindaklanjuti mungkin harus ada pengamanan ketika masuk masjid, itu kan kalau di Arab suka ada yang jaga di depannya,”

“Jadi kalau perempuan yang juga perempuan cadarnya pun harus dibuka karena yang jaga perempuan jadi kita bisa bener-bener lihat nih yang mausk siapa. Niatnya seperti apa walau ada CCTV, kayanya emang harus dicek dari awal pintu masuk deh dilihat,” ungkap Zee Zee Shahab.

Kendati demikian, Zee Zee Shahab menghimbau agar teman-teman bercadar jangan terlalu khawatir menanggapi fenomena ini.

“Temen-temen muslimah tenang aja nggak usah panik, nggak usah takut, santai aja menyikapi fenomena saat ini, mungkin lebih hati-hati sekarang untuk membuka cadar,” tutup Zee Zee Shahab. {grid.id}