Dunia  

Tundukkan Portugal Lewat Adu Penalti, Chile Tembus Final Piala Konfederasi 2017

hasil Portugal vs Chile semifinal Piala Konfederasi 2017 skor akhir 0-3 Penalti

RadarAktual.com – Semifinal Piala Konfederasi 2017 yang mempertemukan antara Portugal dengan Chile harus berakhir dengan drama adu penalti. Dalam drama ini, Chile akhirnya keluar sebagai juara setelah sang kiper, Claudio Bravo menjadi pahlawan dengan menggagalkan 3 kali penalti dari pemain Portugal.

Pertandingan seru tersaji pada babak pertama dengan diwarnai beberapa peluang dari kedua kubu. Chile yang lebih memilih menyerang dari sektor sayap, masih gagal menembus pertahanan Portugal. Akan halnya dengan Portugal yang mengandalkan Ronaldo sebagai ujung tombak, masih belum bisa memecah kebuntuan. Hingga babak pertama berakhir, skor kacamata belum berubah.

Babak kedua berjalan dengan tempo cepat dan kedua kubu bermain secara terbuka. Namun lagi-lagi hingga waktu normal berakhir, masih belum ada gol tercipta meski banyak peluang emas didapat.

Pada babak tambahan, kedua tim masih bermain terbuka dengan tempo sangat cepat. Mental dan ketahanan fisik kedua kesebelasan benar-benar diuji, keberuntungan sepertinya tak menaungi Cile di momen saat adanya dua tembakan keras Vidal sambaran Martin Rodriguez yang sama-sama dimentahkan mistar. Karena tak ada gol tercipta, maka laga dilanjutkan ke adu penalti.

Drama adu penalti akhirnya dimenangkan oleh Chile setelah Claudio Bravo mementahkan tiga tendangan dari pemain Portugal. Kiper Manchester City tersebut sukses menjadi pahlawan setelah menggagalkan penalti dari Ricardo Quaresma, Joao Moutinho dan Nani secara beruntun. Sementara di kubu Cile sendiri, Vidal, Charles Aranguiz dan Sanchez sempurna menjalankan tugas mereka.