Bulutangkis

Indonesia Sudah Punya 3 Wakil di Babak ke-2 Fuzhou China Open 2019

0
Ganda Putra Indonesia, Kevin/Marcus Berhasil Melaju ke Babak-2 Fuzhou China Open 2019

Indonesia untuk sementara memiliki tiga wakil pada babak kedua turnamen Fuzhou China Open 2019 yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, 5-10 November.

Ketiga wakil itu terdiri dari satu pemain tunggal putri, satu pasangan ganda putra, serta satu pasangan ganda campuran. Skuad Merah Putih sebetulnya punya tujuh wakil yang bertanding pada hari pertama turnamen, Selasa (5/11/2019).

Namun, empat wakil termasuk Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi unggulan kedelapan pada nomor tunggal putra gagal meraih kemenangan. Anthony lagi-lagi kalah dari wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus.
Dia kalah dua gim langsung dengan skor 18-21, 9-21 dalam tempo 39 menit.

Sebelumnya, Fitriani juga tak mampu melewati adangan pertamanya pada turnamen BWF World Tour Super 750 kali ini. Pemain tunggal putri nasional Indonesia itu kalah straight game dari Nitchaon Jindapol (Thailand).

Wakil pertama Indonesia yang lolos ke babak kedua Fuzhou China Open 2019 ialah Gregoria Mariska Tunjung. Pebulu tangkis tunggal putri yang akrab disapa Jorji itu melaju setelah mengalahkan wakil Amerika Serikat, Zhang Beiwen, melalui permainan tiga gim.

Jejak kemenangan Gregoria ini kemudian diikuti pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Duet Rinov/Pitha melangkah ke babak kedua berkat kemenangan atas Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang).

Indonesia kembali kehilangan wakil setelah dua pasangan ganda yakni Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dikalahkan pemain unggulan yang sama-sama berasal dari Jepang.

Wahyu/Ade ditundukkan pasangan ganda putra unggulan keenam, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, sedangkan Della/Rizki kalah dari pasangan ganda putri unggulan keempat, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Indonesia akhirnya memastikan sudah punya tiga wakil pada babak kedua setelah pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menang.

Duet yang juga berstatus juara bertahan plus unggulan teratas itu menang 21-15, 21-16 atas wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Berikut hasil lengkap wakil Indonesia pada hari pertama Fuzhou China Open 2019.

Tunggal putra

Ng Ka Long Angus (HKG) vs Anthony Sinisuka Ginting (8) 21-18, 21-9

Tunggal putri

Gregoria Mariska Tunjung vs Zhang Beiwen (USA) 22-20, 19-21, 21-17

Nitchaon Jindapol (THA) vs Fitriani 21-12, 21-11

Ganda putra

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (6/JPN) vs Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso 24-22, 21-13

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) vs Goh V Shem/Tan Wee Kiong (MAS) 21-15, 21-16

Ganda putri

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (4/JPN) vs Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta 21-9, 21-6

Ganda campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (JPN) 21-13, 16-21, 21-15 {bolasport}

Rossi Pilih Tunda Pensiun Demi MotoGP Indonesia

Previous article

Sejarah Perayaan Maulid

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *