News

Zainudin Amali: Saya Jadi Menpora Karena Pernah Jadi Pimpinan AMPI

0
Menpora RI, Zainuddin Amali Saat Beri Sambutan di Rakernas AMPI

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) organisasi sayap Partai Golkar Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Kamis (7/11/2019).

Zainudin Amali yang juga mantan Ketua DPP AMPI periode 2003-2008 sempat berseloroh jika dia dulu bukan pengurus AMPI, kemungkinan Presiden Jokowi enggan memilihnya sebagai Menpora.

“Tentu saya sebagai mantan pimpinan AMPI kembali di tengah saudara-saudara sekalian, dan kebetulan mungkin saja kalau saya tidak pernah di AMPI, Pak Jokowi gak memberikan kepercayaan Menteri Pemuda dan Olahraga,” ungkap politikus partai Golkar itu.

“Karena saya pernah di AMPI, pasti nanti yang di AMPI akan ada harapannya menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga, entah kapan itu,” harap Zainudin.

Ketua Umum AMPI Dito Ariotedjo mengatakan acara ini menjadi momentum untuk bersilaturahmi dengan kader dan pengurus AMPI se-Indonesia dan juga mengevaluasi program kerja selama kepengurusan ini.

Bahas Caketum Golkar

Selain itu, dalam pertemuan ini akan dibahas juga calon ketua umum Partai Golkar yang akan diusung pada Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar Desember mendatang.

“Saya ingin semua daerah memahami dan memiliki semangat dan kesepakatan dan persetujuan yang sama,” ucapnya.

Tak hanya itu, hal lain yang juga akan dibahas adalah soal pemilihan kepala daerah 2020 mendatang, dimana ada banyak kader AMPI yang siap ikut kontestasi lima tahunan itu.

“Kita akan bahas karena banyak dari kader AMPI se Indonesia ini yang akan turun di Pilkada, kita akan mendorong kader-kader muda ini untuk maju di eksekutif,” paparnya. {liputan6}

Viral di Medsos Video Rekayasa Narkoba, Polsek Cengkareng Akui Salah Tangkap

Previous article

Politisi PDIP Tuding Novel Baswedan Rekayasa Kasus, Istana Lepas Tangan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *