News

Bak di Hotel Mewah, Ini Fasilitas Kolam Renang di Rumah Dinas Ridwan Kamil

0
Gedung Pakuan, Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Kolam renang dibangun di Gedung Pakuan, rumah dinas Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Anggarannya mencapai Rp 1,5 miliar. Fasilitas apa saja yang ada di dalamnya?

Pejabat pembuat komitmen Pemprov Jabar Husein Subagja mengatakan kolam yang sedang dibangun ini memiliki lebar 4 meter, panjang 29 meter, dengan kedalaman 1,25 meter.

“(Biayanya) Rp 1,5 miliar, termasuk toilet, instalasi air, gazebo, tempat bilas. Kaya kolam renang di hotel pada umumnya, seperti itu. Ada (kolam) air panas dan dingin,” jelasnya.

Menurut perwakilan kontraktor Muhamad Djadjuli, kolam renang ini nantinya berdampingan dengan taman yang juga tengah dalam penataan. Di taman tersebut akan terdapat plaza dan panggung untuk menjamu tamu.

“Tapi nanti ada semacam guntingan untuk menghalangi pandangan dari taman ke kolam renang,” ujar Djuli.

Sebelumnya, Kepala Biro Umum Setda Pemprov Jabar Iip Hidayat mengatakan revitalisasi Gedung Pakuan bersamaan dengan Gedung Sate, yang juga tengah berjalan. Anggaran untuk revitalisasi Gedung Pakuan mencapai Rp 4 miliar.

“(Revitalisasi) Gedung Pakuan sekitar Rp 4 miliar. Pengerjaannya lebih sedikit dibandingkan Gedung Sate,” katanya.

Ia menuturkan penataan itu meliputi penataan taman di bagian belakang dan pembangunan fasilitas kolam renang. Khusus pembangunan kolam renang merupakan fasilitas olahraga baru untuk penghuni Gedung Pakuan.

“Kita menyediakan penataan taman. Kan Pakuan juga didatangi masyarakat kalau ada pengajian atau jumatan. Kami bikin tempat kebugaran, kami bikin kolam renang kecil, tapi lumayan lah untuk menjaga kesehatan-kebugaran Pak Gubernur,” tutur dia. {detik}

Laiskodat: NTT Untuk Yang Berduit, Wisatawan Miskin Jangan Datang Ke Sini

Previous article

Oknum Pejabat Cawe-Cawe di Munas Golkar, Kader: Jangan Perkeruh Suasana!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *