ETOS: Ridwan Hisjam Unggul Dari Airlangga dan Bamsoet Untuk Jadi Ketum Golkar

Ridwan Hisjam, Bakal Calon Ketua Umum Golkar, Diprediksi Memiliki Basis Dukungan yang Kuat oleh Hasil Survei ETOS Indonesia

Direktur Eksekutif Etos Indonesia Institute Iskandarsyah menyatakan, di tengah sengitnya pertarungan antara Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo (Bamsoet) jelang Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, nama lain calon ketua umum bisa saja muncul dan jadi alternatif.

Salah satu nama tersebut di antaranya adalah Ketua DPP Golkar Ridwan Hisjam. Hasil survei yang dilakukan pihaknya, Ridwan Hisjam banyak dipilih oleh responden dengan tingkat keterpilihan 35.7 persen.

“Nama caketum Golkar yang paling banyak dipilih responden yaitu Ridwan Hisyam (35,7), Airlangga Hartarto 32,1 persen, Bambang Soesatyo 28,1 perse , dan sedangkan sisanya adalah Indra Bambang Utoyo 4 persen ” kata Iskandarsyah, di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (15/11/2019).

Menurut Iskandarsyah, dari hasil survei itu diperoleh 63 persen responden yang menginginkan pergantian kepemimpinan pusat partai.

Iskandarsyah mengatakan, Ridwan Hisjam banyak dipilih oleh kader Golkar di DPD 1 Jawa Timur, Yogyakarta, dan Banten. “Ini adalah masyarakat yang mempunyai hak pilih profesional muda dan kader Golkar yang kita minta (wawancara),” jelas dia. {liputan6}