Marquez Jadi Penerus Kejayaan Rossi di MotoGP?

Marc Marquez

Mantan pembalap MotoGP, Marco Lucchinelli, mengaku takjub melihat penampilan Marc Marquez yang begitu gemilang di dunia MotoGP. Ia pun meyakini Marquez bakal menjadi penerus dari Valentino Rossi yang telah mengukir kejayaan lebih dahulu di kompetisi tersebut.

Marquez memang berhasil mengukir prestasi gemilang di dunia balap motor grand prix kasta tertinggi, MotoGP. Hal itu bahkan telah dilakukannya sejak debut di kelas MotoGP pada 2013. Di musim perdananya itu, pembalap asal Spanyol itu bahkan bisa langsung menyegel gelar juara.

Ketangguhan Marquez di dunia MotoGP terus berlanjut sampai saat ini. Di musim 2019, ia kembali memastikan diri keluar sebagai kampiun sehingga total telah mengoleksi delapan gelar juara sejauh ini.

Torehan gelar Marquez kini hanya berjarak satu dari Rossi yang sudah mengklaim sembilan gelar juara. Melihat kondisi ini, Lucchinelli pun menyandingkan sosok Marquez dengan Rossi.

Ia yakin ketangguhan Marquez akan terus terlihat di musim-musim berikutnya pada ajang MotoGP. Dengan begitu, The Baby Alien –julukan Marquez– bahkan memiliki peluang untuk mengoleksi lebih banyak gelar juara dari Rossi.

Tetapi, Lucchinelli menyayangkan bahwa Marquez tidak berasal dari Italia. Jika ia juga berasal dari negara yang sama dengan Rossi, Marquez bakal benar-benar menjadi pewaris dari The Doctor –julukan Rossi.

“Tidak ada yang bisa dikatakan terkait Marquez, dia adalah pewaris besar Valentino (Rossi). Dia melihatnya, menyalinnya, dan memperbaikinya. Sayang sekali, dia bukan dari Italia,” ujar Lucchinelli, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (25/11/2019). {krjogja}