Bulutangkis

Indonesia Optimis Raih Gelar Juara Tunggal Putra Bulutangkis SEA Games 2019

0
Pebulutangkis Tunggal Putra, Ginting dan Jojo

Pelatih tunggal putra pelatnas PBSI, Hendry Saputra, yakin bahwa anak asuhnya akan mampu mengamankan gelar juara SEA Games 2019.

Cabang olahraga bulu tangkis masih akan menjadi andalan Indonesia pada ajang SEA Games 2019 yang akan dibuka secara resmi Sabtu (30/11/2019) besok.

Skuad yang mumpuni serta reputasi sebagai kekuatan utama bulu tangkis dunia membuat target tinggi disematkan kepada para atlet tepok bulu.

Nomor tunggal putra kembali menjadi tumpuan harapan untuk mendulang medali pada pesta olahraga terakbar se-Asia Tenggara tersebut. Optimisme tinggi pun diusung oleh pelatih tunggal putra pelatnas PBSI, Hendry Saputra.

Dikutip dari Antara, pria berusai 38 tahun tersebut menilai anak asuhnya memiliki peluang besar untuk merebut gelar juara pada SEA Games mendatang.

“Mengenai peluang sektor tunggal putra di SEA Games tahun ni tentu saja harus optimistis bisa jadi juara. Lagipula, persiapannya juga sudah oke, sudah bagus,” ujar Hendri.

Lebih lanjut, Hendry juga menuturkan bahwa tidak ada lawan yang secara spesifik harus diwaspadai oleh tim Indonesia dalam ajang dua tahunan tersebut.

“Kalau soal lawan, menurut saya semua lawan. Dari negara mana pun, harus diwaspadai. Jadi, yang harus dimatangkan adalaah persiapannya supaya bisa tampil maksimal dan siap berhadapan dengan siapa saja,” tutur Hendri.

Berkaitan dengan persiapan, Hendry juga mengungkapkan bahwa saat ini persiapan para pemain tunggal putra Indonesia sudah baik.

Dirinya juga cukup yakin bahwa sampai saat ini para pemain tersebut juga berada dalam kondisi yang prima dan siap tanding. “Dari segi teknik permainan, persiapan tunggal putra Indonesia sudah baik. Kondisi fisik dan mental mereka juga sekarang ini oke, baik,” pungkasnya.

Tim tunggal putra bulu tangkis Indonesia sendiri telah berangkat ke Filipina pada Jumat (29/11/2019) 00.00 WIB tadi. Mereka akan mengawali perjuangan untuk mendulang medali pada hari Minggu (1/12/2019) di Multinlupa Sport Complex, Filipna.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia akan mengandalkan Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavinto, Anthony Sinisuka Ginting, dan Firman Abdul Kholik. Adapun untuk nomor perorangan tunggal putra, Indonesia hanya akan mengandalkan Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik.

Anthony Ginting dan peraih emas SEA Games 2017, Jonatan Christie, tidak akan turun pada nomor perorangan demi mempersiapkan diri untuk BWF World Tour Finals 2019. {bolasport}

Resolusi Tahun 2020, Quartararo Ogah Jadi Pembalap Hari Sabtu

Previous article

Aktifis Perempuan Penggerak Politik, Ratu Dian Hatifah Raih KPPI Award 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *