Kabar Bisnis Kue Kekinian 8 Artis, 5 Terus Eksis 3 Tutup

Bisnis Kue Artis Kini Mulai Sepi Peminat

Inilah delapan bisnis kue kekinian yang dirintis oleh para artis termasuk Nia Ramadhani, Shireen Sungkar dan Dude Herlino. Dari delapan kue artis ini, lima di antaranya masih eksis, sedangkan tiga sisanya tutup untuk sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Beberapa tahun belakangan artis-artis tanah air sedang digandrungi bisnis kuliner. Banyak artis yang berbondong-bondong membuka berbagai toko roti dan kue yang dibuka di kota-kota tertentu.

Seperti ingin memanfaatkan kepopulerannya, artis-artis ini melebarkan sayap dan merambah bisnis kue dan roti yang bertajuk oleh-oleh kekinian. Mulai dari Laudya Cynthia Bella hingga Nia Ramadhani, para artis ini membuka toko kue dan roti dengan berbagai ciri khas masing-masing.

TribunStyle.com menelusuri delapan bisnis kue kekinian milik para artis ini dari berbagai sumber. Hingga kini diketahui masih ada lima bisnis kue kekinian artis yang masih buka. Lalu bagaiamana dengan tiga sisanya? Apakah bangkrut?

Menurut pantauan dari akun Instagram masing-masing kue kekinian artis, inilah 5 kue kekinian artis yang masih eksis, dan tiga yang sudah tutup.

Bandung Makuta oleh Laudya Cynthia Bella

Bisnis kue kekinian milik Laudya Cynthia Bella berbasis di Kota Bandung. Kue kekinian ala Laudya Cynthia Bella ini diberi nama Bandung Makuta. Bandung Makuta sendiri adalah cookies dan cake dengan berbagai varian rasa yang pada bagian luarnya dilapisi kulit pie.

Varian kue Bandung Makuta ini terdiri dari Makuta Green Tea Cheese, Makuta Chocheeze, Makuta Cassava Cheeze, Makuta Cheese, Makuta Chocolate, Makuta Xtra Cheese, Makuta Caramel, Makuta Lemon dan Makuta Blueberry. Hingga kini Bandung Makuta diketahui masih buka.

Dalam unggahan terbarunya yang dibagikan ke Instagram pada Jumat (6/12/2019), Bandung Makuta mempromosikan salah satu produk terbarunya yaitu Bolen Cheese.

“Haii makuku besok udah weekend nih, udah ada rencana mau ngapaiin di weekend kali ini?

Btw apapun yg mau di lakuin makuku, ceumin do’akan berjalan lancar yahhh
Yukk atuh biar makin berkesan weekend nya jangan lupa di temenin sama Bolen Cheese By Bandung Makuta di jamin weekendnya bakal lebih menyenangkan.

Makuku yg mau makuta bisa datang langsung ke store terdekat atau order via GoFood dan GrabFood yah.”

Malang Strudel oleh Teuku Wisnu

Suami Shireen Sungkar, Teuku Wisnu membuat terobosan dengan membuka bisnis oleh-oleh kekinian artis berupa penganan khas Eropa, strudel. Oleh-oleh kekinian ala Teuku Wisnu ini diberi nama Malang Strudel.

Berbasis di Malang, Teuku Wisnu memanfaatkan kekayaan hasil alam yaitu buah-buahan yang dijadikan isian strudelnya itu. Tak hanya memiliki isian buah, Malang Strudel juga memiliki varian yang berisi ayam, tuna dan daging sapi.

Bahkan akun Instagram Malang Strudel tak hanya berisi promosi produknya tetapi juga pariwisata di Malang. Pada unggahan terbarunya akun Instagram Malang Strudel membagikan video promosi wisata bernama Sumber Jenon di Malang.

Jogja Scrummy oleh Dude Herlino

Tak ingin ketinggalan dengan artis-artis lainnya, Dude Herlino juga membuka bisnis kue kekinian juga lho. Suami Alyssa Soebandono ini membuka bisnis kue kekinian yang diberi nama Jogja Scrummy.

Sesuai dengan namanya, basis Jogja Scrummy ini berada di Yogyakarta. Kue Jogja Scrummy milik Dude Herlino ini pun cukup unik. Jogja Scrummy adalah perpaduan antara cake dan kulit pastry yang diberi isian aneka selai.

Bentuk Jogja Scrummy ini cukup menarik yaitu sponge cake yang di atasnya diberi potongan kulit pastry berisi berbagai selai. Selain cokelat, Jogja Scrummy memiliki varian rasa keju, mangga dan srikaya.

Pada unggahan terbarunya Jogja Scrummy memberikan informasi promo menarik yang berlangsung pada bulan Desember ini.

Mulai tanggal 1 hingga 21 Desember 2019 mendatang, Jogja Scrummy memberikan promo beli tiga box seharga Rp 120 ribu. Promo ini berlaku untuk semua varian Jogja Scrummy.

Medan Napoleon oleh Irwansyah

Bisnis kue kekinian yang masih eksis adalah milik Irwansyah. Kue kekinian milik suami Zaskia Sungkar ini diberi nama Medan Napoleon. Sama seperti Jogja Scrummy milik Dude Herlino, Medan Napoleon milik Irwansyah juga memadukan cake dan kulit pastry.

Jika kulit pastry Jogja Scrummy berada di atas cakenya, pastry Medan Napoleon ini justru berada di dalam cakenya itu. Selain pastry cake, Medan Napoleon juga memiliki produk baru berupa roll cake.

Lalu melalui unggahan terbarunya yang dibagikan pada Jumat (6/12/2019) ini, Medan Napoleon mengunggah informasi mengenai pemesanan snack box dengan berbagai paket harga.

Paket snack box Medan Napoleon ini dibanderol dengan berbagai harga yaitu Rp 8 ribu, Rp 10 ribu dan Rp 15 ribu.

Bogor RainCake oleh Shireen Sungkar

Tak mau kalah dengan sang suami, Teuku Wisnu, Shireen Sungkar juga membuka bisnis kue kekinian yang diberi nama Bogor RainCake. Bogor Raincake mili Shireen Sungkar ini terdiri dari berbagai varian cake, pie dan cookies.

Selain lima bisnis kue kekinian artis yang masih eksis tersebut, inilah 3 kue kekinian artis yang dikabarkan bangkrut karena sudah tutup. Tapi kabar bangkrut ini belum dikonfirmasi hingga saat ini oleh masing-masing artis yang bersangkutan.

Pada akun Instagram ketiga kue kekinian artis ini, keterangan yang ditulis adalah tutup sementara. Inilah tiga kue kekinian artis yang tutup termasuk milik istri Ardi Bakrie, Nia Ramadhani.

Roti Mama Nia oleh Nia Ramadhani

Roti Mama Nia diketahui sudah tidak diproduksi sejak beberapa bulan lalu. Melalui akun Instagramnya, Roti Mama Nia memberikan pengumuman jika gerainya yang berada di Jakarta tutup untuk sementara waktu pada 30 Juni 2019.

Pengumuman ini juga memberitahukan jika gerai di Depok juga akan segera menyusul tutup dan pemesanan di Makassar masih bisa dilakukan.

“Halo mama,

Permohonan maaf dari kami untuk mama, ”Temporary Close Store Jakarta”
Kami sedang dalam masa perbaikan sistem. Sehingga mulai hari ini tidak diberlakukan pengiriman dari Jakarta, dan hanya dari Makassar. Temporary Close Store Jakarta ini untuk jangka waktu yang akan diinformasikan kemudian.

Masih ada kesempatan untuk pembelian terakhir 2 hari ini, Roti Mama Nia di store Depok.

Terima kasih atas dukungan mama.
Salam hangat,
Tim Roti Mama Nia

Untuk pemesanan Makassar:
+62 821-9518-7521.”

Saat mengunggah info jika gerai di Depok akan tutup, Rori Mama Nia memberikan diskon beli enam roti hanya dengan harga Rp 55 ribu. Hingga berita ini ditulis Roti Mama Nia belum kembali dibuka.

Bandung Kanaya oleh Amy Qanita dan keluarganya

Bisnis kue kekinian oleh Amy Qanita ini diinformasikan tutup pada 8 Maret 2018 lalu. Bandung Kanaya ini tutup dikarenakan akan tutup sementara. Tapi sama seperti Roti Mama Nia, hingga berita ini ditulis Bandung Kanaya juga belum kembali dibuka.

“Banyak yang telah berubah sejak pertama kali kami membuka store Bandung Kanaya pada tahun 2017.

Sebagai toko kue dan sebuah tim, kami telah berkembang dari anak baru di blok tersebut ke sekelompok individu dengan visi dan harapan yang lebih besar, memberikan layanan yang lebih baik.

Kami juga mendengarkan masukan dan pujian Anda dan tidak dapat lebih bersyukur bagi Anda yang memilih menghabiskan banyak waktu di toko kami
Store kami akan tutup sementara, tapi kami sudah menyiapkan kejutan loh.

Kami akan istirahat selama beberapa saat,
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya
Terimakasih atas apresiasi anda dan sampai jumpa lagi, With love.”

Semarang WifeCake oleh Chelsea Olivia

Semarang WifeCake melalui Instagram memberikan pengumuman jika tutup pada 3 Januari 2019 lalu.

Dalam keterangan yang ditulis, Semarang WifeCake akan tutup sementara. Hingga berita ini dirilis Semarang WifeCake juga masih belum buka kembali sama seperti Roti Mama Nia dan Bandung Kanaya. {tribun}