Politik

Tak Ada Kader Demokrat Jadi Menteri, SBY Tetap Dukung Jokowi

0
Presiden Joko Widodo (kiri) menerima kunjungan Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka. ANTARA FOTO/Setpres/Cahyo Bruri Sasmito/wsj/pd/17

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memastikan parpolnya akan berada di luar pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). SBY menyatakan itu ketika menyampaikan pidato refleksi akhir tahun di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/12).

“Saat ini Partai Demokrat berada di luar pemerintahan pusat. Komitmen kami tak berubah, kami ingin pemerintah sukses dalam melaksanakan tugasnya. Kalau pemerintah sukses, rakyatlah yang akan mendapatkan manfaatnya,” kata SBY.

Oleh karena itu SBY menegaskan, PD akan mendukung seluruh keputusan politik pemerintahan Jokowi yang tepat dan sesuai keinginan rakyat. Namun, SBY memastikan pihaknya akan mengkritisi seluruh kebijakan pemerintahan Jokowi yang keliru.

Presiden Keenam RI itu menegaskan, kritik dari PD justru demi koreksi dan perbaikan. Hal itu sebagai bentuk tanggung jawab moral partai pemenang Pemilu 2009 itu.

“Demokrat akan mengkritisi keputusan dan kebijakan yang kami pandang keliru, dengan harapan dapat dilakukan koreksi dan perbaikan. Inilah tanggung jawab moral, sosial dan politik Partai Demokrat yang harus kami jaga,” tandas SBY. {JPNN}

Kilang Indonesia Kalah Dari Malaysia, Bertekuk Lutut Ke Singapura

Previous article

PDIP Tolak Hukuman Mati Bagi Koruptor

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *