BalapMotoGP

Rossi Sempat Khawatir Hamilton Kesulitan Kendarai Motor Yamaha M1

0
Valentino Rossi dan Lewis Hamilton

Valentino Rossi mengaku khawatir Lewis Hamilton mengalami kesulitan tatkala menggeber motornya, Yamaha YZR-M1.

Dua megabintang motorsport, Valentino Rossi dan Lewis Hamilton, melakukan uji coba dengan bertukar tunggangan pada Rabu (11/12/2019).

Valentino Rossi yang biasa duduk di atas jok motor balap Yamaha YZR-R1 akan berada di balik kemudi mobil balap tim Mercedes milik Hamilton. Begitu pun sebaliknya.

Dalam sesi tersebut, baik Rossi dan Hamilton tidak menggunakan kendaraan dengan spesifikasi versi terbaru. Keduanya memang tidak bersaing mencatatkan waktu lap terbaiknya dalam event di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol tersebut.

Acara tukar kendaraan tersebut dilangsungkan agar Rossi dan Hamilton bisa melaju bersama sembari bertukar pikiran mengenai tunggangan masing-masing. Bisa mengaspal bersama juara dunia F1 seperti Lewis Hamilton merupakan momen yang membanggakan bagi Valentino Rossi.

Rossi merasa bahwa momen ini merupakan momen yang berharga bagi timnya Yamaha, saat Hamilton menggeber motor YZR-M1. “Saya juga mengendarai YZR-M1 di trek itu bersama Lewis,” kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Monster Energy Yamaha

“Ini merupakan momen yang membanggakan bagi tim untuk saling berbagi hasrat kami dengannya,” tutur rekan satu tim Maverick Vinales itu.

Kondisi Sirkuit Ricardo Tormo yang berangin sempat membuat Valentino Rossi khawatir dengan Lewis Hamilton. Menurut Rossi, kondisi tersebut akan menyulitkan Hamilton saat mencoba memutari sirkuit yang mempunyai panjang 4 kilometer ini dengan M1.

Selain itu, Valencia sendiri dikenal sebagai salah satu sirkuit yang sulit dari segi teknik. “Secara teknik, Valencia adalah trek yang sulit dengan kondisi yang berangin, jadi di satu sisi saya pikir ini akan menyulitkan Lewis,” tutur Rossi.

“Namun dia melakukan langkah yang brilian saat berada di atas motor dan posisinya hebat,” ucapnya lagi.

Peraih gelar juara dunia sembilan kali itu mengaku senang lantaran keinginannya untuk bertukar tunggangan dengan Hamilton akhirnya terwujud.

“Saya benar-benar menikmati berbagi pengalaman ini dengannya, dan saya pikir dia juga bersenang-senang, Hamilton seperti tak ingin berhenti mengendarai motor saya,” tutur Rossi lagi.

“Saya sungguh berharap bahwa kami akan memiliki lebih banyak pengalaman seperti ini lagi di masa depan,” kata Valentino Rossi mengakhiri. {bolasport}

Ini Daftar Tim Yang Lolos 32 Besar Liga Europa

Previous article

Bamsoet Terima Penghargaan Moeslim Choice Democracy Award 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *