BalapMotoGP

Valentino Rossi Bakal Pensiun Kalau Tampil Mengecewakan Musim Depan

0
Valentino Rossi

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyebut bahwa dia bisa saja pensiun andai tampil kurang maksimal pada MotoGP 2020.

Perjalanan Monster Energy Yamaha mengarungi musim kompetisi 2019 bak roller-coaster bersama dua pembalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Sepanjang musim lalu, skuat Iwata kesulitan bersaing secara konsisten dengan pabrikan seperti Honda dan Ducati dalam perebutan gelar juara dunia.

Yamaha hanya mampu meraih dua kemenangan sepanjang 2019 melalui Maverick Vinales yang tampil garang di Assen (Belanda) dan Sepang (Malaysia).

Sementara rekan satu timnya, Valentino Rossi, masih tak kuasa untuk keluar dari masalah yang dia hadapi bersama motor YZR-M1.

Berbeda dengan Vinales, rider Italia berjulukan The Doctor itu bahkan tidak mampu sekalipun membawa timnya meraih kemenangan pada musim lalu.

Hasil terbaik Rossi sepanjang tahun 2019 adalah dua kali finis sebagai runner-up pada balapan MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat.

Musim 2019 semakin berjalan rumit bagi Rossi terutama saat dia membukukan tiga kali hasil gagal finis alias did not finish (DNF) secara beruntun.

Pembalap berusia 40 tahun itu pun menutup MotoGP 2019 dengan menempati peringkat ketujuh klasemen akhir pembalap setelah membukukan total 174 poin.

Rossi pun berharap agar musim depan dirinya bisa tampil lebih baik lagi mengingat 2020 adalah tahun terakhirnya di Yamaha. Lebih jauh lagi, juara dunia tujuh kali kelas MotoGP itu belum tahu apakah akan melanjutkan kontrak atau tidak.

Dia menyebut bahwa hasil dan performanya pada musim depan akan menjadi pertimbangannya dalam membuat keputusan soal masa depannya di tim berlogo garpu tala itu.

“Logikanya, keputusan untuk melanjutkan kontrak atau tidak akan bergantung dari hasil musim depan,” kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Untuk menghadapi kerasnya persaingan di kelas utama pada musim depan, Rossi pun sudah melakukan sejumlah persiapan.

Dari merekrut kepala kru baru, Davide Munoz yang menggantikan Silvano Galbusera hingga menjajal motor YZR-M1 versi terkini.

“Kami sudah melakukan perubahan termasuk mengganti kepala kru, jadi kami akan melihat apakah kita bisa lebih kompetitif dan lebih cepat,” tambahnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Rossi juga seolah melempar kode untuk pensiun bila penampilannya pada musim depan jauh dari harapan.

“Untuk memperbarui kontrak, kami harus lebih kuat dari tahun ini, jika tidak, lebih baik saya tidak memperpanjang kontrak bersama tim ini,” kata Valentino Rossi mengakhiri. {bolasport}

10 Pesepakbola Top Ini Harganya Terjun Bebas Sepanjang 2019

Previous article

Pecahkan Rekor! Marcus/Kevin Duduki Peringkat Satu Dunia Selama 118 Minggu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *