Alex Marquez Tak Nyaman Jadi Rekan Setim Kakaknya, Marc Marquez

Rekrutan terbaru Repsol Honda, Alex Marquez, memaparkan suka duka menjadi pasangan kakak-beradik pada MotoGP bersama Marc Marquez.

Repsol Honda resmi memilih Alex Marquez untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun jelang MotoGP Valencia 2019 yang menjadi seri balap terakhir musim lalu.

Dipilihnya Alex oleh Repsol Honda tak lepas dari gelar juara dunia Moto2 2019 yang dia raih bersama tim Marc VDS.

Rider Spanyol berusia 23 tahun itu pun merasa bangga lantaran berkesempatan untuk membela Repsol Honda, yang merupakan salah satu tim pabrikan besar dan memiliki sejarah juara di kelas MotoGP.

Namun, di balik itu semua, Alex menilai akan selalu ada bayang-bayang sang kakak. Terlebih, sekarang dia dan Marc membalap untuk tim yang sama, Repsol Honda.

Selain itu, Alex Marquez juga merasa tidak nyaman dengan rumor yang menyebut ada peran sang kakak di balik keputusan Repsol Honda merekrut dia.

Kendati demikian, Alex tetap merasa pantas untuk berkompetisi di kelas tertinggi pada musim depan karena dia adalah juara dunia Moto2 2019.

“Menjadi saudara Marc Marquez lebih memberikan saya ketidaknyamanan dibandingkan keuntungan,” kata Alex, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

“Namun, saya menyetujui untuk membalap bersama (Marc) karena saya pikir mereka (Repsol Honda) tertarik karena saya adalah juara dunia Moto2,” ucap Alex lagi.

Mengacu pada fakta itulah, Alex Marquez pun bertekad untuk tak mengecewakan Repsol Honda yang sudah memberikan dia kepercayaan penuh untuk menjadi pengendara motor RC213V.

“Tujuan saya untuk melakukan yang terbaik sejak awal dan sejauh ini sudah jauh lebih baik dari apa yang saya harapkan,” kata Alex. {bolasport}