Marc Marquez Akui Prestasinya Musim 2019 Bakal Sulit Dilampaui

Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai bahwa prestasinya yang dia torehkan di MotoGP pada musim lalu tak akan mudah dilampaui.

Marc Marquez tampil begitu perkasa sepanjang musim lalu bersama timnya Repsol Honda.

Melaju bersama motor RC213V, rider berjulukan The Baby Alien tersebut mengalami musim yang mengesankan dengan membukukan 18 kali podium dengan 12 kali kemenangan.

Hal tersebut berarti bahwa Marc Marquez nyaris tidak pernah absen untuk menjejakkan kakinya di podium selama gelaran MotoGP 2019.

Selain itu, torehan impresif tersebut membuatnya menjadi juara dunia untuk yang kedelapan kalinya dan berhasil membawa Honda meraih tiga gelar sekaligus dalam satu musim alias triple crown.

Sepak terjang Marquez sepanjang 2019 kian cemerlang setelah dia juga mampu mengumpulkan total 420 poin.

Jumlah tersebut menjadikan dia sebagai rider MotoGP pertama yang sukses meraih lebih dari 400 poin dalam satu musim.

Setelah menggapai semua prestasi itu pada musim lalu, Marc Marquez merasa bahwa dirinya tak akan lagi dengan mudah mengulang atau bahkan melebihi prestasinya itu.

“Akan menjadi hal yang sulit untuk melampaui prestasi itu pada musim depan,” kata Marc Marquez, dilansir BolaSport.com dari Motorsport-Total.

Bagaimana tidak, rider berkebangsaan Spanyol itu memperkirakan bahwa para rivalnya akan menjadi lebih kuat baik dari segi teknis maupun non-teknis.

Selain itu, juara dunia delapan kali itu juga menyebut untuk meraih sukses di MotoGP pada musim depan tidak sepenuhnya bergantung dengan skill pembalap saja namun juga mesin motor yang mumpuni.

“Saya tahun bahwa kompetisi musim depan tidak hanya bergantung dengan pembalap saja, permainan dalam olahraga ini membutuhkan peran tim di belakang Anda, dan tentunya mesin,” ucap Marquez.

“Semuanya harus bekerja dengan cara terbaik dan kami tahu bahwa lawan akan membuat level kami semakin kuat,” tuturnya lagi.

Kendati demikian, menjadi juara dunia MotoGP 2020 masih akan tetap menjadi target Marc Marquez bersama Repsol Honda.

“Tujuannya adalah bersaing untuk merebut gelar juara lagi,” tutur Marc Marquez.

“Ini akan menjadi hal yang sulit untuk melebihi prestasi kami di musim depan, namun kami akan berusaha untuk mengulanginya lagi,” kata Marc Marquez. {bolasport}