News  

Orang Tua Tak Mampu Bayar Tagihan, Bayi Di Prabumulih 4 Bulan Ditahan RS

Bayi Delfa hampir 4 bulan masih berada di rumah sakit gara-gara orang tuanya tidak sanggup melunasi tagihan.

Bantuan telah diberikan namun belum melunasi tagihan. Kampanye untuk membantu bayi Delfa dibuat pada laman kitabisa.com.

Pengguna akun kitabisa.com, Adi Kurniawan mengabarkan kondisi terkini Delfa dan bantuan yang telah diterima keluarga. “Update terkini kondisi bayi Delfa, Alhamdulillah sangat sehat, dan mulai belajar tengkurap,” tulis Adi Kurniawan.

Adi mengatakan bahwa sampai dengan Sabtu (11/01/20) si bayi masih berada di Rumah Sakit Fadhillah, Prabumulih, Sumatera Selatan.

“Ini artinya sudah hampir empat bulan si bayi di RS tanpa ada solusi konkret. Pihak rumah sakit sudah memberikan diskon/potongan biaya sebesar 10 juta plus melakukan stop biaya meskipun si bayi masih di mereka,” ungkap Adi.

Namun orang tua Delfa masih memiliki tanggungan sebesar 17 juta rupiah untuk bisa membawa pulang anaknya. Mereka terus berusaha untuk mencari pinjaman guna melunasi tagihan.

Pihak rumah sakit sudah bertemu orang tua si bayi dan membuat pernyataan bermaterai yang disaksikan oleh RT dan RW.

Surat tersebut berisi bahwa jika sampai dengan tanggal 17 Januari 2020 tidak ada pembayaran, bayi Delfa akan dicarikan orang untuk mengadopsinya.

Adi mengaku pihaknya akan terus membantu bayi Delfa untuk dapat keluar dari rumah sakit dengan menyampaikan kondisinya ke Gubernur Sumatera Selatan. [suara]