Dominasi Marquez di MotoGP Bakal Berlanjut Hingga 5 Musim Mendatang

Marc Marquez

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, menyebut bahwa Marc Marquez masih akan melanjutkan dominasinya di kelas MotoGP pada musim 2020.

MotoGP 2019 seolah menjadi panggung tunggal bagi pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez.

Bagaimana tidak? Dari 19 seri yang ada dalam kalender MotoGP, Marc Marquez mampu membukukan total 18 podium dengan 12 kemenangan.

Sepak terjang rider berjulukan The Baby Alien pada musim lalu kian bertambah cemerlang setelah dia juga berhasil membukukan total 420 poin.

Jumlah tersebut menjadikan dia sebagai rider MotoGP pertama yang sukses meraih lebih dari 400 poin dalam satu musim.

Melihat betapa garangnya Marc Marquez pada musim lalu tentu membuat Repsol Honda optimistis menatap musim 2020.

Melalui sang manajer, Alberto Puig, yakin bahwa Marc Marquez akan mampu melanjutkan dominasinya pada musim depan.

Menurut Puig belum ada pembalap yang mampu menjadi rival atau pesaing berat Marc Marquez dalam perburuan gelar juara MotoGP.

“Saya pikir untuk sementara waktu tidak akan ada saingan besar,” kata Alberto Puig, dilansir BolaSport.com dari Marca.

“Marc akan terus mendominasi, jika melihat usia, potensi dan keinginan yang dimilikinya,” tuturnya menambahkan.

Alberto Puig bahkan memprediksi dominasi Marc Marquez di kelas MotoGP masih akan berlanjut hingga empat sampai lima tahun ke depan.

“Ya, akan ada beberapa balapan yang akan menyulitkan kami, tetapi secara keseluruhan, dalam 4 atau 5 tahun ke depan Marc masih akan mendominasi,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pria berusia 53 tahun itu menilai performa Marquez pada musim lalu hampir mendekati sempurna dengan torehan podium yang diraih.

“Penampilan Marc Marquez hampir mendekati sempurna pada musim lalu, hal terakhir adalah dia hampir memenangkan semua balapan,” imbuh Puig.

“Musim lalu dia melakukannya dengan sangat baik, saya tidak ingat kapan terakhir kali ada seorang pembalap yang tampil seperti itu,” katanya mengakhiri. {bolasport}