BalapMotoGP

Pensiun Dari Honda, Dani Pedrosa Jadi Harta Paling Berharga Red Bull KTM

0
Dani Pedrosa

Manajer Red Bull KTM, Mike Leitner, menyebut bahwa Dani Pedrosa adalah harta yang paling berharga bagi timnya.

Setelah memutuskan pensiun dari Repsol Honda pada akhir musim 2018 lalu, Dani Pedrosa menjalai peran barunya sebagai test rider alias pembalap penguji di tim Red Bull KTM.

Pabrikan asal Austria itu merekrut Dani Pedrosa sebagai usaha untuk menghadirkan terobosan-terobosan yang berguna untuk RC-16 agar semakin kompetitif di MotoGP.

Dalam sesi tes pramsuim MotoGP 2020, Little Spaniard (julukan Pedrosa) kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai mantan pembalap papan atas MotoGP.

Turun pada hari kedua (8/2/2020), Dani Pedrosa berhasil menduduki posisi ketiga diakhir sesi yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia itu usai membukukan waktu lap 1 menit 58,662 detik.

Penampilan yang ditunjukkan oleh pembalap berkebangsaan Spanyol itu turut mengundang perhatian dari manajer Red Bull KTM, Mike Leitner.

Mike Leitner memuji peran Pedrosa yang dinilai sudah optimal dalam memberikan kontribusinya dalam pengembangan RC16.

“Dani Pedorsa telah memberikan sebuah kontribusi yang luar biasa terutama untuk para mekanik,” kata Mike Leitner, dilansir BolaSport.com dari Todocirucito.

Atas dasar kinerjanya itulah, Mike Leitner menilai bahwa Dani Pedrosa kini menjadi harta yang berharga bagi timnya.

Umpan balinya akan sangat berguna untuk membantu pembalap utama Red Bull KTM, Pol Espargaro, agar bisa tampil lebih kompetitif lagi.

“Kami memiliki Pol Espargaro yang di satu sisi sangat mendukung,” tutur Leitner menambahkan.

“Dan sebagai pembalap penguji, kami memiliki seorang Dani Pedrosa, yang benar-benar menjadi aset yang berharga bagi proyek kami,” ucap Mike Leitner. {bolasport}

Ini 5 Tim Dengan Skuat Termahal di Liga 1 2020

Previous article

Tanpa Pebulu Tangkis China, All England 2020 Kehilangan Gengsi?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *