Alasan Marc Marquez Gagal Huni 5 Besar Tes Pramusim MotoGP 2020

Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak menampik bahwa dia mengalami kesulitan pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2020 di Qatar.

Para pembalap MotoGP termasuk Marc Marquez kembali menjajal motor mereka pada sesi tes pramusim terakhir MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, 22-24 Februari.

Turun mengendarai motor RC213V pada hari pertama, Sabtu (22/2/2020), rider asal Spanyol itu masih belum menunjukkan performa optimal. Marquez hanya bisa menempati urutan keenam pada akhir hari pertama tes pramusim MotoGP 2020.

Hasil tersebut diraih Marquez setelah terpaut 0,361 detik dari pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang tampil tercepat dengan catatan waktu putaran 1 menit 54,462 detik.

Setelah menyelesaikan sesi tersebut, Marquez mengaku lebih kesulitan menjalani tes kali ini dibanding di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

“Hari ini kami memulai dengan baik, tetapi saya sedikit lebih kesulitan daripada saat sesi tes di Malaysia lalu dengan kondisi bahu saya semacam ini,” kata Marquez, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Repsol Honda.

Kesulitan itu tak lepas dari kondisi bahu Marquez yang belum 100 persen pulih dan bisa membawanya tampil kompetitif.

“Saat melaju di long corner sirkuit ini, terutama yang mengarah ke kanan saya bisa merasakan kondisi bahu saya,” tutur dia.

“Saya dapat mengendarai motor saya seperti yang seharusnya saya lakukan tetapi kami tetap tenang dan melakukan apa yang kami butuhkan,” ucap Marquez lagi.

Selain itu, Marc Marquez masih merasa bahwa Sirkuit Internasional Losail merupakan salah satu lintasan yang sulit ditaklukkan, terlebih dengan kondisi bahu yang belum pulih.

Namun, Marquez mengaku tidak kecewa dengan hasil yang dia raih. “Seperti biasanya, Sirkuit Losail ini adalah sebuah sirkuit yang tidak mudah untuk kami dan kami berusaha untuk bisa sekuat mungkin,” ucap dia.

“Hari ini masih hari pertama sesi tes pramusim, jadi saya tidak terlalu terpaku dengan catatan waktu,” kata Marquez.

“Sebaliknya, saya melihat suasana garasi kami dan mengerjakan apa yang seharusnya kami perlu kerjakan,” tutur Marquez lagi.

Usai melakoni tes pramusim terakhir di Qatar, para pembalap MotoGP untuk musim kompetisi 2020 akan langsung bersiap menghadapi seri balap pertama yang juga berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, 6-8 Maret mendatang. {bolasport}