Boyong Lautaro Martinez, Barcelona Siapkan Rp.11 Triliun

Barcelona semakin serius dalam memburu tanda tangan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. Manajemen Barca dikabarkan menyiapkan dana 70 juta euro (Rp 1,1 triliun) demi menebus Martinez dari Inter.

Pemain asal Argentina itu sedang berada dalam puncak performanya pada musim ini. Berkat tangan dingin pelatih I Nerazzurri, Antonio Conte, Lautaro Martinez kini menjelma menjadi satu di antara penyerang paling berbahaya di Serie A.

Lautaro Martinez sudah mencetak 16 gol dalam 30 penampilan bagi Inter Milan di semua kompetisi pada musim 2019-2020. Tak heran dia pun menjadi buruan sejumlah klub top Eropa.

Barcelona menjadi klub yang paling serius menginginkan tanda tangan pemain berusia 22 tahun tersebut pada musim panas tahun ini. Maklum, mereka tengah mencari pengganti Luis Suarez yang makin di makan usia.

Keseriusan Barcelona dibuktikan dengan tawaran yang mereka sodorkan kepada Inter. Dilansir FCInterNews.It, manajemen Blaugrana bakalmelepas tawaran senilai 70 juta euro untuk merekrut Martinez.

Tak hanya itu, dalam penawaran mereka Barcelona juga bersedia memberikan dua pemain kepada Inter, yakni Arturo Vidal dan Nelson Semedo.

Vidal yang merupakan pemain incaran Inter dihargai senilai 20 juta euro (Rp 317 miliar), sedangkan Semedo ditaksir bernilai 40 juta euro (Rp 635 miliar). Total, yang bakal dikeluarkan Barcelona untuk menggaet Martinez adalah 130 juta euro (Rp 2 triliun).

Klausul Hingga Rp 1,7 Triliun

Lautaro Martinez sejatinya memiliki klausul dalam kontraknya yang mencapai angka hingga 111 juta euro (Rp 1,7 triliun), pada dua pekan awal Juli mendatang. Namun, Barca tak berniat mengaktifkan klasul tersebut.

Barcelona kabarnya siap merayu Martinez agar bersedia datang ke Camp Nou dengan kontrak bernilai 7 juta euro per musim plus bonus. Angka ini bernilai tiga kali lipat dari jumlah gaji yang dia dapat di Inter.

Selain Martinez, Los Cules kabarnya juga berminat merekrut gelandang Inter, Stefano Sensi. Meski demikian, Sensi diyakini tak akan masuk dalam paket yang sama dengan Martinez. {bola}