News  

Mirip Anies Baswedan, Penjual Nasi Goreng di Wonosobo Ini Mendadak Viral

Afin, Penjual Nasi Goreng Mirip Anies Baswedan

Penjual nasi goreng di Wonosobo yang punya wajah mirip Anies Baswedan mengaku ingin masak spesial buat Gubernur Jakarta. Masak apa kira-kira?

Setelah heboh video yang memperlihatkan penjual nasi goreng mirip Anies Baswedan, banyak orang mengira kalau pria asli Wonosobo ini adalah sepupu Anies. Padahal pria yang akrab disapa Wasil Afin ini sama sekali tidak ada ikatan darah dengan Anies Baswedan.

Dihubungi detikFood (27/2) lewat sambungan telepon, Afin mengaku sudah lama dirinya disebut-sebut mirip Anies Baswedan. “Itu dibilang mirip Anies Baswedan sudah lama. Saya bukan sepupunya, bukan keluarga juga,” jelas Afin.

Afin yang punya usaha warung tenda Bentuman ini sudah 10 tahun berjualan nasi goreng. Para pelanggannya memang banyak yang merekam video dan meminta foto bersama.

Meski sudah lama disebut mirip dengan Anies Baswedan, Afin mengaku belum pernah bertemu langsung. “Belum pernah itu namanya bertemu. Kalau ada kesempatan ya ingin sekali. Saya nanti buatkan masakan enak,” jelas Afin.

Keinginan Afin memasak hidangan untuk Anies Baswedan ini bahkan sudah dipikirkan matang-matang. Ia dengan tegas siap memasak makanan apapun sesuai selera Gubernur Jakarta ini.

“Sangat siap. Pak Anies mau makan apa, saya yang masakin. Ikan, ayam atau nasi goreng. Nanti tergantung seleranya, mau bumbunya yang bagaimana. Saya siap,” jelas Afin.

Pelanggan Afin bukan hanya masyarakat sekitar saja, tapi juga para pelancong yang menghabiskan waktu liburan di Wonosobo. “Di sini orang dari Jakarta, Jawa Barat, mana-mana juga makan di sini. Bule juga ada yang makan di sini, saya yang masakin. Alhamdulillah semua suka,” kata Afin.

Setiap harinya, Afin memang biasa mengolah aneka masakan. Di kedainya yang ada di Wonosobo, Afin menjual nasi goreng, kwetiau, sup seafood hingga fuyunghai. Kedainya buka mulai pukul 18.00 sampai tengah malam.

Kabar heboh dirinya yang dikatakan mirip dengan Anies Baswedan ditanggapi secara positif. Ia berharap dagangannya semakin laris karena yang memasak ‘sepupu’ dari Gubernur Jakarta.

“Sekarang ini lagi sepi, mudah-mudahan jadi ramai kalau banyak yang tahu saya mirip Pak Anies Baswedan,” pungkas Afin sambil tertawa. {detik}