Ternyata 3 Atlet Bulutangkis Ini Pernah Terjun ke Dunia Film

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/foc.

Kini siapa tak kenal nama Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Keduanya berstatus pebulutangkis papan atas Indonesia.

Banyak gelar di event bergengsi bulutangkis telah diraih Jonatan Christie maupun Kevin Sanjaya. Keduanya juga dikenal memiliki banyak fans.

Namun siapa sangka, jauh sebelum keduanya menjadi atlet bulutangkis top, Jojo-sapaan akrab Jonatan Christie dan Kevin pernah terjun ke dunia film.

Bakat keduanya dalam berperan sebagai aktor juga layak mendapat acungan jempol. Namun ada juga sosok pebulutangkis nasional yang justru banting setir menjadi aktor.

Siapa dia? Pada artikel ini, Bola.com mengajak pembaca untuk mengenal tiga sosok pebulutangkis Indonesia yang pernah terjun ke dunia film.

Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya Sukamuljo

1. Jonatan Christie

Jauh sebelum terkenal sebagai atlet pebulutangkis, Jonatan Christie ternyata sempat bermain film layar lebar. Tepatnya pada tahun 2019 dengan judul film King garapan Ari Sihasale.

King sendiri bercerita tentang sosok Guntur yang mengidolakan legenda bulutangkis Indonesia, Liem Swie King. Dalam film ini, Jojo-sapaan akrab Jonatan Christie berperan sebagai Arya, tokoh antagonis yang menjadi musuh Guntur.

2. Kevin Sanjaya Sukamuljo

Pada film King garapan Ari Sihasale yang rilis kurang lebih sebelas tahun lalu, juga ada nama Kevin Sanjaya Sukamuljo. Peran Kevin saat itu memang tidak sebesar Jojo porsinya.

Namun untuk yang sudah menonton film King, akting Kevin terbilang begitu natural dan patut diacungi jempol. Sebuah sinyal dirinya berbakat juga di dunia film.

Fokus Jadi Aktor

3. Nathaniel Sulistyo

Nathaniel sendiri punya rekam jejak karier berbeda dari Jojo dan Kevin. Jika Jojo dan Kevin menggeluti dunia film sebelum terkenal menjadi pebulutangkis, Nathaniel sebaliknya.

Dia justru sempat aktif mengikuti banyak turnamen internasional bulutangkis. Namun ia memutuskan mengakhiri kariernya sebagai atlet dan terjun ke dunia film.

Kini film layar lebar yang menampilkan sosoknya adalah Susi Susanti – Love All. Di film ini ia memerankan sosokk Ardy B. Wiranata. {bola}