Ada Warga Positif Corona, Golkar Tarumajaya Semprot Disinfektan

Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Tarumajaya bersama anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Yoyoh Masruroh ikut ambil bagian dalam upaya membasmi virus Corona atau COVID-19 di wilayah setempat.

Aksi tersebut berupa penyemprotan disinfektan, pemberian vitamin dan logistik bagi warga sekitar maupun yang sedang karantina diri. Demikian diungkap Ketua PK Partai Golkar Tarumajaya, Ade Syukron Hanas, Minggu (05/04/2020).

Menurut Ade, kegiatan tersebut difokuskan di perumahan yang sudah ada warganya dinyatakan positif corona. “Kami sambangi sambil semprot disinfektan, pasok vitamin dan logistik di perumahan itu yang berlokasi di Desa Setia Asih,” ujar Ade.

Kegiatan juga menyasar di wilayah lainnya, yakni Penggarutan, Kampung Bogor dan Perumahan Villa Mutiara Gading, Wahana Harapan serta Puri Harapan.

“Aksi kami kali ini menyasar perkampungan maupun perumahan yang masuk dalam teritorial Desa Setia Asih,” beber dia.

Ade pun meminta masyarakat mematuhi imbauan pemerintah, seperti berdiam diri di rumah dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Saran kami agar masyarakat untuk membentuk satgas yang berfungsi sebagai alur informasi dan bantuan,” terang Ade.

Pemerintah pun, papar Ade, agar bisa lebih proaktif lagi bila ada laporan warga terkait corona. “Untuk mempermudah, lebih baik dibuat Standar Operasional Prosedur (SOP) agar penanganannya lebih cepat dan terukur,” pungkas Ade.