News  

Tunda Nikah Demi Tangani Pasien, dr. Michael Meninggal Karena Corona

Seorang dokter yang menangani pasien COVID-19, Michael Marampe, meninggal dunia pada Sabtu (25/4). Sebelum meninggal di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jaktim, ia sempat dirawat di RS Persahabatan.
Sebelum meninggal, almarhum sempat mengundurkan hari pernikahannya. Hal itu, diungkapkan oleh tunangannya, Tri Novia, melalui akun Instagram, pada Minggu (26/4). Redaksi telah meminta izin Tri Novia untuk membagikan informasi tersebut.
“Sayang ada satu lagi janji yang aku mau tepatin sama kamu, aku akan kelarin lagu yang kamu buat aku ‘Kau Yang Terakhir’ yang harusnya kita bawakan pada pernikahan kita tanggal 11 April kemarin terus mundur tanggal 12 September ini,” tulis Tri Novia.
Meski diliputi duka, Tri Novia mengaku bangga dengan perjuangan sang kekasih. Di akhir hayatnya dia menjadi pejuang yang berada di garis depan.
“Bahkan di hari terakhir kamu pergi, kamu membuatku, papi, mami, cici, papah dan mama bangga,” tulis Novia.
Sebelumnya, Michael sempat membagikan video untuk memberikan semangat kepada rekan-rekan tenaga medisnya. Saat itu, ia sedang menjalani perawatan di RS Persahabatan dan kondisi kesehatannya telah membaik.
“Saya sudah berada di sini 8 hari dan Puji Tuhan keluhan saya semakin membaik hanya tinggal batuk sedikit-sedikit,” tulis Michael pada Jumat (17/4).
Dalam akun Instagramnya, Michael terlihat kerap memainkan piano dan mengiringi tunangannya bernyanyi. Hal itu terlihat dari unggahan videonya. {kumparan}