MotoGP  

Berita MotoGP Terbaru : Motor Berasap di Silverstone, Marquez Harus Bayar Mahal

berita motogp terbaru : motor Marquez meleduk di Silverstone

RadarAktual.com – Nasib buruk menimpa pembalap Honda Repsol, Marc Marquez pada gelaran seri ke 12 MotoGP di Silverstone Inggris, Minggu (27/8) malam WIB. Pasalnya pembalap Spanyol ini harus gagal mendulang poin karena mesin Honda RC213V bermasalah dan mengeluarkan asap.

Sejatinya, Marquez sempat kompetitif di awal balapan dan sangat percaya diri bisa naik podium. Namun takdir berkata lain, ketika balapan menyisakan 7 putaran lagi, pembalap berjuluk Baby Alien ini harus mandi lebih cepat karena tunggangannya ngebul dan memaksanya mengakhiri balapan.

“Hari ini saya sungguh tidak beruntung! Padahal saya merasa sangat bagus mengendarai motor dan hanya perlu mengontrol balapan dan ban, terutama bagian depan karena temperatur lebih tinggi ketimbang kemarin,” ucap Marquez.

“Saya sendiri sudah melihat Dovi memiliki keunggulan dibandingkan Vinales dan Rossi, tapi saya merasa masih bisa melawan Dovi. So, semua berjalan baik hingga tiba-tiba saja mesin motor bermasalah di akhir lintasan lurus,” lanjut juara bertahan MotoGP 2016 ini.

Kegagalan Marquez mendulang poin karena masalah motor ini harus dibayar mahal. Pasalnya, pembalap berdarah Spanyol ini harus kehilangan poin krusial dan memaksanya merosot di papan klasemen.

Hingga seri ke 12 di Silverstone kemarin, Marquez menempati posisi kedua dengan koleksi 174 poin, tertinggal 9 poin dari Dovizioso yang menjadi juara di GP Inggris tersebut. Selain itu, poin Marquez ini ditempel ketat oleh pembalap Yamaha, Maverick Vinales yang berada di peringkat 3 dengan koleksi 170 poin.