Cara Agar Sate Kambing Empuk dan Tidak Amis

Cara agar daging kambing empuk dan tidak amis

RadarAktual.com – Cara Agar Daging Kambing Empuk dan Tidak Amis. Sebentar lagi, umat islam di seluruh dunia akan merayakan hari raya Idul Adha 1438 H. Pada perayaan Idl Adha ini identik dengan adanya kurban yang biasanya berupa kambing maupun sapi.

Cara Agar Daging Kambing Empuk dan Tidak Amis. Seperti biasanya, pada momen Idul Adha ini, dipastikan seluruh masyarakat akan menikmati daging kurban yang dibagikan oleh panitia. Akan tetapi terkadang kita bingung bagaimana cara mengolah agar daging kambing empuk dan tidak amis terutama saat di buat masakan sate.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar daging kambing yang akan kita masak terutama untuk membuat sate menjadi empuk dan tidak amis. Mari kita simak caranya di bawah ini.

  • Menggunakan Air Kelapa
    Dengan merendam daging kambing dalam air kelapa, maka daigng akan menjadi empuk serta bau prengus akan berkurang.
  • Menggunakan Nanas
    Kupaslah buah nanas kemudian di parut. Campur parutan nanas dengan daging kambing. Namun jangan terlalu lama, karena bisa daging kambing malah menjadi hancur.
  • Menggunakan Tepung Kanji
    Setelah daging kambing ditusuk-tusuk, lumuri dengan tepung kanji. Biarkan beberapa waktu, dan kemudian goyangkan agar tepung kanji hilang. Dengan cara ini maka daging kambing menjadi empuk.
  • Menggunakan Daun Pepaya
    Selain tepung kanji, daun pepaya juga efektif untuk membuat daging kambing menjadi tidak alot. caranya daging kambing yang masih utuh atau belum di tusuk, bungkus dengan daun pepaya selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah cuci bersih daging kambing tersebut.
  • Jangan sampai daging kambing terkena api langsung saat membakar, karena akan membuatnya menjadi keras. Lakukan sampai daging berubah warna saja.

Itulah cara agar daging kambing empuk dan tidak amis saat dimasak. Selanjutnya, anda tinggal memasak sate ataupun masakan lainnya seperti biasanya. Selamat mencoba !!!!!