Prabowo Capres 2024, Gerindra: Lincoln Kalah Berkali-kali Lalu Jadi Presiden

Partai Gerindra kembali membuka peluang bagi Ketumya, Prabowo Subianto, untuk maju lagi sebagai capres di 2024 mendatang. Menurut jubir Partai Gerindra Andre Rosiade, pihaknya pasti siap jika rakyat memang mendukung dan menghendaki Prabowo maju lagi.
“Tentu kalau rakyat memang mendukung Pak Prabowo, ya Pak Prabowo siap dong. Jika banyak yang mendukung, meminta Pak Prabowo maju, sebagai pejuang partai ya harus siap,” ucap Andre, Rabu (10/8).
Menurut Andre, bukan hal yang aneh jika ada orang yang berkali-kali mengikuti pemilihan presiden. Ia memberikan contoh, misalnya Abraham Lincoln yang berkali-kali mengikuti pemilu sebelum akhirnya menang dan menjadi Presiden AS.
“Abraham Lincoln dulu kalah berulang kali akhirnya dia berhasil menjadi presiden dan punya legacy presiden terbesar di Amerika. Lalu (PM Malaysia) Mahatir jadi perdana menteri pada 93 tahun,” ungkap Andre.
Andre memastikan, sebagai kader, ia akan siap mendukung jika Prabowo benar-benar maju kembali di Pilpres 2024. Namun, kata dia, soal maju atau tidaknya Prabowo akan diserahkan pada keputusan rakyat.
“Jadi intinya kita kembalikan ke rakyat saja. Tentu Pak Prabowo sebagai patriot wajib maju kalau rakyat menghendaki. Saya sepakat sama sekjen,” tutup Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat itu. {kumparan}