Ini Opsi Lain Ducati Bila Gagal Pertahankan Dovizioso

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengakui kalau saat ini timnya masih belum melihat titik terang terkait kelanjutan masa depan pembalap andalan mereka, Andrea Dovizioso, untuk MotoGP 2021 nanti.

Ciabatti bahkan mengatakan Ducati telah menyiapkan beberapa nama untuk mengantisipasi kalau mereka gagal mempertahankan pembalap asal Italia tersebut.

Pembalap Moto2, Jorge Martin, dikabarkan menjadi salah satu target mereka. Tidak hanya itu, opsi untuk membawa Jorge Lorenzo kembali ke paddock juga sempat terdengar.

“Kami akan melakukan evaluasi setelah beberapa balapan pertama, dan melihat siapa pembalap yang masih belum terikat kontrak. Kami yakin satu-satunya motor yang tersedia untuk merebut podium dan kemenangan hanyalah Ducati, setidaknya sampai hari ini,” ujar Ciabatti, (14/6/2020).

Kemungkinan Dovizioso untuk hengkang dari Ducati sejatinya terbilang sangat kecil. Sebab, pembalap berjuluk Desmodovi itu sebelumnya mengatakan kalau ia hanya akan hengkang untuk tim pabrikan lain.

Dengan kata lain, Dovi hanya ingin membalap bersama tim yang dinilainya bisa kompetitif di ajang MotoGP. Akan tetapi, melihat situasi yang terjadi sepertinya Dovi masih akan membalap bersama Ducati hingga dua musim ke depan.

Sebab, pabrikan lain seperti Suzuki atau Yamaha sudah memiliki formasi pembalap mereka untuk MotoGP 2021 nanti. Saat ini hanya Repsol Honda yang belum memutuskan siapa yang akan menjadi tandem baru Marc Marquez.

Melihat persaingannya dengan The Baby Alien pada beberapa musim belakang, Marquez sepertinya enggan untuk berada satu tim dengan Dovizioso pada 2021 nanti. {okezone}