News  

Jakarta Tangguh dan Maju, Gema Cita: Selamat HUT Jakarta ke-493

Tanggal 22 Juni 2020 ini, Kota Jakarta memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-493 Tahun. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerakan Masyarakat Cinta Jakarta (Gema Cita), Hilman Firmansyah Menyampaikan Ucapan Selamat Ulang Tahun Kota Jakarta yang ke-493 Tahun, Wujudkan Kota Jakarta menjadi kota yang ramah, Manusiawi, Maju dan bahagia warganya.

Dalam usianya yang hampir lima abad ini, HUT DKI kali ini Hilman mengajak segenap warga mewujudkan Jakarta yang lebih maju di bawah Kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ariza Patria.

Dengan tema HUT DKI ke-493 bertajuk “Jakarta Tangguh” yakni jakarta yang tangguh, kolaborasi, yang harmonis pemerintah Kota Jakarta dengan setiap elemen masyarakat semangat pantang menyerah serta tak kunjung padam untuk menyongsong kota Jakarta yang maju, tangguh, sejahtera dan terlepas dari pandemi covid-19.

Hilman mengapresiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang terus membangun transportasi terpadu serta menata dan menambah moda transportasi publik yang manusiawi dan ramah lingkungan.

“Diantaranya bersepeda, Antusias masyarakat untuk bersepeda semakin meningkat tinggi. Pemprov DKI Jakarta sudah mendorong sejak beberapa waktu yang lalu, bahkan tahun lalu sudah menambah jalur sepeda sepanjang 63 km.” tutur Hilman.

Dan sekarang, lanjut Hilman, sudah ditambahkan jalur popup sementara untuk para pesepeda agar aman, dan ini tertata dengan baik serta bisa digunakan terus.

“Bersepeda bukan sekadar sebagai alat olah raga, tapi sebagai alat transportasi. Jadi kalau mau pergi ke warung atau ke toko, bisa naik sepeda. Mau pergi ke rumah ibadah dan ke kantor juga bisa naik sepeda.” kata Hilman.

Menurut Hilman, Sepeda ini alat transportasi, tidak perlu sepeda mahal sepeda apa saja bisa dan tidak perlu pakaian atau sepatu khusus. Cukup sepeda, helm, pakai pakaian yang kita biasa pakai, dan kaki.

“Saya juga mengajak masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan untuk mewujudkan Jakarta kota maju yang manusiawi serta ramah lingkungan.” pungkas Hilman.