News  

Viral! Wanita Ini Nekat Coba Bunuh Diri Dari Lantai 7 Mal di Medan

Sebuah foto dan video yang memperlihatkan seorang wanita coba bunuh diri dengan melompat dari lantai atas sebuah mal viral di media sosial. Setelah ditelusuri, peristiwa itu terjadi di Thamrin Plaza, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, pada Sabtu (20/6).
Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago, mengatakan video percobaan bunuh diri tersebut terjadi sekitar pukul 16.30. Seorang wanita berinisial WA (23) mencoba bunuh diri dari lantai 7.
Sebelum bunuh diri, awalnya WA datang bersama temanya N (31) dan RS (24) di Thamrin Plaza. Mereka hanya jalan-jalan usai 3 bulan mengisolasi diri karena COVID-19.
“Lalu setelah sampai di lantai 7 korban (WA) berusaha menaiki pembatas untuk melompat dan hal ini terihat oleh security yang langsung mengamankan korban bersama temannya. Kemudian korban dibawa ke Polsek Medan Area,” ujar Faidir dalam keterangannya, Selasa (23/6)
Selanjutnya, kata Faidir, polisi memanggil orang tua WA. Dalam pertemuan itu orang tua WA membuat surat perjanjian untuk lebih menjaga anaknya agar peristiwa serupa tak terulang lagi. “Sekira pukul 19.30 WIB korban dibawa pulang oleh orang tuanya,” kata Faidir.
Faidir menyatakan, WA mencoba bunuh diri karena memiliki penyakit yang tidak kunjung sembuh. Namun Faidir tidak menjelaskan penyakit yang diderita WA.
“Korban diduga mengalami sakit dan sudah selama 3 bulan belakangan ini tidak berobat lagi,” tutup Faidir. {kumparan}