Lepas Kursi DPRD, Gus Munib Siap Rebut Kursi Bupati Banyuwangi

Memantapkan hatinya untuk ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuwangi 2020, Anggota DPRD Banyuwangi, H.Abdul Munib Safaat Lc. M.E.I (Gus Munib) siap melepaskan kursinya di gedung dewan.

Baginya, memberikan kesejahteraan masyarakat Banyuwangi merupakan misi besarnya. Untuk itu, kursi anggota DPRD Banyuwangi pun siap dia tinggalkan walau baru setahun didudukinya.

Menurut Gus Munib, selain telah meminta doa restu kepada keluarga besarnya, pihaknya juga sudah membangun konsolidasi kepada seluruh tim dan pendukungnya perihal niatannya maju di Pilkada Banyuwangi.

“Untuk urusan internal insya allah sudah selesai, termasuk para alumni. Dan kami juga sudah melebar menampung keinginan masyarakat untuk membentuk relawan, sudah mulai bergerak juga.” Ujar Gus Munib.

“Saya sudah wakafkan diri saya untuk maju di pilkada dan siap menang” katanya, lewat keterangan tertulis kepada RadarAktual, Jumat (3/7/2020).

Gus Munib Optimis akan mendapatkan rekomendasi partai dan mampu bersaing dengan kandidat lain di Pilkada. Sehingga pilihan meninggalkan kursi DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah dipikirkan secara matang.

Di tempat terpisah, Koordinator Relawan Gus Munib H. Fadholi menyebutkan segenap relawan sepakat mengusung slogan BENING (Bermanfaat Nglayani Tur Ngayomi). “Kami juga sudah mulai bergerak sebulan ini.” ungkap Fadholi.

Selain Bilboard, menurut Fadholi, Baliho juga sudah dipasang di berbagai kecamatan di Banyuwangi. Dan, relawan juga sudah mulai bergerak di masyarakat.

“Relawan di tiap kecamatan dan desa sudah kami bentuk juga, doakan mas.
Agar Calon kami, kiyai muda ini dimudahkan dalam segala urusan.” tutur Fadholi.

Sebelumnya di beritakan H.A Munib Safaat Lc. M.E.I atau yang akrab di sapa Gus Munib melalui pleno DPC PKB Banyuwangi ditetapkan menjadi Calon Bupati Banyuwangi, dan akan diusulkan ke DPP untuk mendapatkan Rekomendasi.

Selain itu, Rektor IAIDA Blokagung ini juga sudah menjalin komunikasi ke beberapa partai politik dan sudah mengerucut ke tahap bangunan koalisi. Mengingat PKB sendiri hanya memiliki 9 kursi di DPRD Banyuwangi, yang artinya kurang satu kursi untuk mendaftar Cabup & Cawabup Di KPUD nanti.