Guidotti Optimis Bagnaia Tebus Kegagalan Musim Lalu di MotoGP 2020

Manajer Tim Pramac Ducati, Francesco Guidotti, optimis dengan kiprah salah satu pembalapnya, yakni Francesco Bagnaia, di MotoGP 2020. Ia yakin Bagnaia akan menebus kegagalannya pada musim lalu saat mentas di MotoGP 2020.

Di gelaran MotoGP 2019 yang menjadi musim debut bagi Bagnaia, sang pembalap memang gagal menunjukkan penampilan yang apik. Ia harus puas hanya menyelesaikan musim dengan menempati posisi ke-14.

Bagnaia total merengkuh 54 poin dari 19 balapan yang dijalaninya. Hasil minor memang terus diraih oleh Bagnaia pada musim lalu. Ia kerap kali tercecer dari 10 besar bahkan hingga gagal menyelesaikan perlombaan sampai garis finis.

Di sepanjang MotoGP 2019, torehan terbaik Bagnaia adalah finis di posisi keempat yang hanya terjadi sekali pada musim lalu. Hal itu tepatnya terjadi kala mentas di seri Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island.

Hasil yang didapat Bagnaia tentu saja jauh dari harapan Pramac Ducati. Sebab, saat pembalap itu direkrut mengisi tempat yang ditinggalkan Danilo Petrucci, Bagnaia diharapkan bisa mencatatkan hasil manis.

Sebab, ia naik ke MotoGP dengan status juara Moto2 2018. Tetapi, pembalap asal Italia itu ternyata gagal memenuhi harapan. Masa depannya pun kini tengah terancam akibat hasil minor yang terus diraih di MotoGP 2019.

Tetapi, Guidotti memastikan bahwa kepercayaannya dengan Bagnaia tak meluntur. Ia bahkan optimis dengan kiprah jebolan Academy VR46 itu, sekolah balap yang didirikan oleh pembalap gaek MotoGP, Valentino Rossi.

Guidotti yakin Bagnaia akan menunjukkan penampilan yang apik di sepanjang penampilannya musim ini. Hal tersebut dilakukan demi menebus kegagalannya di sepanjang perhelatan MotoGP 2019 yang menjadi musim debutnya.

“Saya yakin bahwa tahun ini dia (Bagnaia) akan menunjukkan apa yang gagal dia perlihatkan pada tahun lalu,” ujar Guidotti, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (6/7/2020).

Jika gagal menunjukkan penampilan apik, masa depan Bagnaia sendiri bisa saja terancam di Ducati. Sebab, sejumlah pembalap membidik posisinya saat ini, baik pembalap yang kini sudah mentas di MotoGP ataupun Moto2.

Di MotoGP, Johann Zarco dipastikan menjadi salah satu pihak yang begitu mengincar tempat Bagnaia. Sebab, ia tentu saja punya harapan besar untuk membela tim terbaik pada 2021. Kini, Zarco sendiri masih mentas bersama Reale Avintia Ducati. {okezone}