Ini Cara Unik Lorenzo Rayakan Kesuksesan Yamaha di MotoGP Andalusia 2020

Pembalap penguji atau test rider Yamaha, Jorge Lorenzo, tampaknya tak ingin melewatkan momen kesuksesan timnya di MotoGP Andalusia 2020. Ia pun punya cara unik untuk menyampaikan selamat kepada Yamaha sekaligus merayakan kesuksesan tersebut.

Hal itu dilakukan Lorenzo dengan berfoto bersama tiga rider Yamaha yang sukses menaiki podium di MotoGP Andalusia 2020. Ketiga pembalap itu ialah, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi.

Tentu saja, foto itu tak dilakukan secara langsung oleh Lorenzo. Sebab, Lorenzo tak turut berada di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu 26 Juli 2020. Ia diketahui tengah berada di Lugano, Swiss, kala itu.

Lorenzo pun melakukan selfie dari kediamannya dengan televisi yang memunculkan wajah Quartararo, Vinales, dan juga Rossi. Caption manis pun turut dituliskannya dalam unggahan tersebut.

“Selamat kepada Yamaha untuk hasil yang luar biasa ini di MotoGP Andalusia. Sepertinya, motornya bekerja dengan baik,” tulis Lorenzo dalam foto selfie yang diunggahnya di akun Instagram pribadinya tersebut, @jorgelorenzo 99.

Hasil yang fantastis memang diraih Yamaha kala mentas di seri kedua MotoGP 2020. Mereka berhasil menempatkan tiga pembalapnya di podium. Podium pertama sendiri ditempati oleh sang pembalap dari tim satelit, yakni Fabio Quartararo.

Kemudian, di belakangnya, ada pembalap tim pabrikan Yamaha, yakni Maverick Vinales. Valentino Rossi pun turut menambah manis raihan Yamaha karena mampu menempati podium ketiga.

Kiprah manis Yamaha sendiri tak terlepas dari peran Lorenzo. Sebab, ia turut memainkan peran dalam pengembangan motor balap Yamaha pada musim ini. Sebab, pada gelaran MotoGP 2020 ini, Lorenzo menyandang status sebagai pembalap penguji.

Pekerjaan baru itu diambil Lorenzo setelah memutuskan pensiun dari MotoGP. Ia mengumumkan secara langsung keputusan untuk gantung helm sebelum perlombaan di seri terakhir, yakni MotoGP Valencia 2020.

Keputusan tersebut diambil Por Fuera –julukan Lorenzo– setelah menuai rentetan hasil buruk pada musim debutnya bersama Repsol Honda. Kesulitan beradaptasi dengan motor Honda hingga cedera parah yang menderanya di pertengahan musim menjadi penyebab hasil minor yang ditunjukkan Lorenzo. {okezone}