Hasil Lengkap 16 Besar Japan Open Hari Ini, Kamis 21 September 2017 : Fajar / Rian Dijegal Tuan Rumah

hasil 16 besar Japan Open 2017 hari ini, Kamis 21 September 2017

RadarAktual.com – Hasil 16 Besar Japan Open Hari Ini. Memasuki hari ketiga kompetisi japan Open 2017, Indonesia kembali kehilangan wakilnya di babak 16 besar. Pasangan ganda putra, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto dijegal oleh ganda putra tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Dalam 43 menit, Fajar/Rian kalah 19-21 dan 19-21.

Game pertama berlangsung cukup ketat antara dua pasangan ini. Sayangnya Fajar/Rian masih sulit untuk menguasai jalannya pertandingan. Masuk ke game dua, Fajar/Rian sebenarnya berpeluang untuk bisa menang, karena kerap mengungguli lawan. Namun akhirnya, mereka kembali gagal setelah unggul 18-15 dan 19-18. Fajar/Rian kalah 19-21 di game kedua.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga kalinya bagi Fajar/Rian dari Inoue/Kaneko. Sebelumnya dua kali berhadapan, Fajar/Rian selalu kalah dari pasangan Jepang tersebut. Terakhir mereka berhadapan di Malaysia Masters 2017, Fajar/Rian kalah 21-10, 11-21 dan 17-21.

Sedangkan di sektor ganda campuran, satu-satunya wakil Indonesia Praveen Jordan / Debby Susanto berhasil lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy / Ashwini Ponnappa.

Untuk bisa mengamankan tiket ke babak perempat final, Praveen / Debby harus menyelesaikan rubber game kontra Rankireddy / Ponnapa tersebut. Game pertama menjadi milik Praveen / Debby dengan skor ketat 29-27. Namun ganda campuran India tersebut bisa menyamakan kedudukan pada game kedua dengan skor 21-16. Praveen / Debby memastikan lolos ke babak perempat final setelah unggul di game ketiga dengan skor 21-12.

Selanjutnya, tiga wakil Indonesia lainnya masih akan bertanding di babak kedua Japan Open ini. Laga berat akan dilakoni oleh Tommy yang akan ditantang oleh unggulan 7 Malaysia, Lee Chong Wei dan Greysia Polli / Apriyani Rahayu akan bertemu dengan unggulan 1 tuan rumah, Misaki Matsutomo / Ayaka Takahashi. Sedangkan Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bertemu dengan ganda putra tuan rumah, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi.

Hasil lengkap babak kedua Japan Open bisa dilihat disini.