Verstappen Diprediksi Jadi Pesaing Kuat Hamilton Rebut Titel Juara F1 2020

Penasihat motorsport Tim Red Bull, Helmut Marko, optimis dengan kiprah Max Verstappen di Formula One (F1) 2020. Ia yakin Verstappen bisa menyaingi pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, dalam perebutan gelar juara musim ini.

Hal tersebut diyakini Marko karena Verstappen diketahui berhasil menyuguhkan penampilan apik di pentas F1 2020. Ia telah berhasil merebut kemenangan dan beberapa podium sejauh ini.

Pembalap asal Belanda itu sudah satu kali naik podium pertama di F1 2020. Hal tersebut tepatnya dilakukan Verstappen saat mentas di F1 70th Anniversary GP 2020. Ia berhasil mengecundangi dua pembalap Mercedes, yakni Hamilton dan juga Valtteri Bottas.

Selain meraih satu kemenangan, Verstappen juga telah mengantongi empat podium sejauh ini. Ia tercatat telah tiga kali naik podium kedua dan satu kali bertengger di tempat ketiga.

Dengan catatan ini, Verstappen pun saat ini tengah menghuni posisi kedua di klasemen sementara F1 2020. Rekan setim Alexander Albon itu total telah mengoleksi 95 poin.

Koleksi poin Verstappen saat ini terpaut 37 angka dengan Hamilton yang memuncaki klasemen sementara F1 2020. Marko pun meyakini Verstappen bisa menyaingi Hamilton dalam perebutan gelar juara karena performanya dinilai tak kalah berbeda dari Mercedes.

Penampilan apik Verstappen pun dipercaya akan dilihat dalam balapan berikutnya di F1 2020. Memasuki seri ketujuh, para pembalap akan tampil di F1 GP Belgia 2020 pada 30 Agustus.

“Kami berada di sana pada Jumat dengan perjalanan panjang yang sangat baik di level Mercedes. Namun, pada balapan kedua, jenis ban tersebut mengalami overheat di belakang, sehingga kami harus mengurangi kecepatan,” ujar Marko, sebagaimana dikutip dari Crash, Senin (24/8/2020).

“Itu bahkan lebih buruk untuk (Alex) Albon daripada untuk Verstappen, karena kami juga melakukan kesalahan dalam penyiapannya,” tukasnya. {okezone}