Vettel Akui Bakal Sulit Raih Hasil Maksimal di F1 GP Italia 2020

Sebastian Vettel

Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengakui bahwa timnya bakal tampil kesulitan saat tampil di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Italia 2020. Ia tak mau berbohong dan mengatakan kepada para pendukung Ferrari bahwa timnya bakal tampil baik di seri kandang tim kuda jingkrak tersebut.

Hal itu dikatakan Vettel karena ia tahu betul bagaimana perkembangan mobil SF1000. Dengan kualitas mobil yang dimiliki Ferrari saat ini, Vettel merasa sulit bagi timnya meraih hasil maksimal di Sirkuit Monza.

Sebab itulah Vettel tak ingin memberikan janji palsu bahwa Ferrari bakal tampil baik. Vettel merasa sulit bagi Ferrari dapat berkembang jauh jika melihat hasil balapan pada seri sebelumnya.

“Yah, saya tidak akan berbohong, ini tidak akan menjadi akhir pekan yang mudah bagi kami. Saya pikir sangat sulit untuk mengharapkan perubahan besar melihat hasil balapan akhir pekan lalu,” ujar Vettel, dilansir dari Crash, Jumat (4/9/2020).

Seperti yang diketahui, Vettel dan rekan setimnya, Charles Leclerc tampil sangat buruk kala tampil di F1 GP Belgia 2020 yang berlangsung pada Minggu, 30 Agustus 2020. Pada race itu, Vettel hanya bisa finis di urutan ke-13 dan Leclerc di posisi ke-14.

Kendati begitu, Vettel memastikan dirinta dan Ferrari takkan menyerah. Ia tetap akan berusaha maksimal dan meraih hasil terbaik di F1 GP Italia 2020.

“Karena itu, akhir pekan lalu kami sedikit lebih buruk dari biasanya jadi saya harap kami bisa kembali normal. Akan tetapi kami juga tahu bahwa trek jenis ini memang menyakiti kami secara alami, jadi kami akan lihat nantinya,” tambah pembalap asal Jerman tersebut.

“Kami di sini untuk berjuang dan kami di sini untuk memperjuangkan tifosi juga dan kami melakukan yang terbaik yang kami bisa,” tambah Vettel.

“Tapi ekspektasi selalu menjadi kata yang besar, terutama di sini, di Monza, jadi tahun ini akan sangat sulit,” lanjutnya.

Apa yang dikatakan Vettel pun ada benarnya. Sebab Vettel dan Leclerc kembali meraih hasil buruk kala mentas di sesi latihan bebas pertama F1 GP Italia 2020. {okezone}