IndonesiaSepakbolaTimnas

Kalahkan Qatar 1-0, Timnas U19 Indonesia Raih Kemenangan Pertama di Kroasia

0

Timnas U-19 berhasil meraih kemenangan pertama saat menghadapi Qatar, Kamis (17/9) malam hari WIB. Bermain di Kroasia, Timnas U-19 sukses menang dengan skor 2-1.

Skuat Garuda Muda sempat tertinggal duluan, tetapi berhasil membalikkan kedudukan menjelang pertandingan berakhir.

Gol-gol Timnas U-19 tercipta via Brylian Aldama (17′) dan Mochammad Supriadi (84′). Sementara gol Qatar dicetak oleh Jassim Mohammed Al-Mehairi (12′).

Jalannya Pertandingan Timnas U-19 vs Qatar

Garuda Muda tampak mulai terbiasa dengan skema 4-4-2 yang kembali dipakai Shin Tae-yong. Belum lima menit laga berjalan, Timnas U-19 sudah mendapatkan beberapa kesempatan emas bikin gol.

Adalah aksi Irfan Jauhari dan Witan Sulaeman yang nyaris membawa Timnas U-19 unggul duluan. Akan tetapi, usaha mereka masih nihil.

Sayangnya, Timnas U-19 malah kebobolan duluan. Gawang Timnas U-19 yang dikawal kiper Muhammad Adi berhasil dibobol oleh Jassim Mohammed Al-Mehairi di menit ke-12.

Al-Mehairi berhasil membawa Qatar unggul setelah membawa bola dari sisi sayap kiri dan melepaskan tendangan dari pinggir kotak penalti.

Tetapi, tak perlu waktu lama sebelum Timnas U-19 menyamakan kedudukan. Lima menit berselang Timnas U-19 berhasil mencetak gol lewat tendangan penalti Brylian Aldama.

Timnas U-19 mendapat hadiah penalti setelah Supriadi dijatuhkan di dalam kotak terlarang oleh kapten Qatar, Naif Abdulraheem Alhadhrami.

Aksi saling serang terus berlanjut. Baik Timnas U-19 atau Qatar banyak berusaha melakukan penetrasi ke kotak penalti lewat sisi sayap.

Timnas U-19 tampil berbahaya. Sejumlah kesempatan emas menambah keunggulan tersaji. Di menit ke-26 Irfan Jauhari mendapat kesempatan satu lawan satu dengan kiper. Tetapi, ia gagal memaksimalkan kesempatan itu.

Sementara itu, Qatar lebih sering mencari celah lewat sisi sayap kiri mereka. Beberapa kali bola sampai ke depan gawang, tetapi usaha mereka masih nihil.

Menjelang turun minum, Timnas U-19 nyaris unggul. Witan Sulaeman bisa mengirim bola ke depan gawang Qatar. Sayangnya, Supriadi yang berdiri di depan gawang Qatar tidak bisa menjangkau bola itu. Alhasil, skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Kembali beraksi di babak kedua, Timnas U-19 langsung membuat gebrakan. Mereka berhasil mengoyak gawang Qatar setelah David Maulana menyambut bola dari Irfan Jauhari. Sayangnya, papan skor tidak berubah karena David Maulana dalam posisi offside.

Timnas U-19 mulai mengendurkan serangan di babak kedua. Walau begitu, Qatar tetap kesulitan membongkar lini pertahanan Timnas U-19.

Perjalan berlangsung sengit dengan Timnas U-19 banyak melakukan pressing. Namun, kebuntuan baru pecah menjelang pertandingan berakhir.

Adalah Supriadi yang berhasil membawa Timnas U-19 unggul. Gol bisa tercipta setelah pressing ketat Witan Sulaeman membuat kiper dan bek Qatar melakukan kesalahan.

Akibatnya, bola sampai di kaki Beckham Putra Nugraha yang kemudian mengirim bola ke Supriadi. Tanpa banyak kesulitan Supriadi langsung menceploskan bola ke dalam gawang Qatar.

Skor berubah menjadi 2-1 dan bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. {kumparan}

5 Artis Ini Mengaku Blak-Blakan Kecanduan Seks

Previous article

Ini Besar Biaya Tim Baru Untuk Ikut Kompetisi Balap F1

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *