Vaksin COVID-19 Belum Tersedia, Demokrat Ingatkan Pentingnya Disiplin Protokol Kesehatan

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Ossy Dermawan terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Corona atau COVID-19.

Ossy begitu ia disapa mengaku masih sangat percaya bahwa mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak aman merupakan penangkal penyebaran COVID-19.

“Saat ini saya percaya bahwa cuci tangan, masker dan jaga jarak aman merupakan penangkal penyebaran Covid-19 lebih tangguh dibandingkan vaksin yang belum tersedia,” kata Ossy dalam akun twitter pribadi miliknya, Jumat, (18/9/2020).

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Ossy Dermawan | Foto: Istimewa

Staf Pribadi mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar masyarakat terus menerapkan hal tersebut guna menangkal penyebaran.

“Jangan tunggu sampai vaksin ada. Mari kita lebih berdisiplin dalam jalankan protokol Covid-19. Demi keselamatan,” tandas Ossy.

Diketahui, sebaran kasus virus corona (Covid-19) di Indonesia per Kamis (17/9/2020) terus meningkat. Berdasarkan laporan data pada akun Twitter @BNPB_Indonesia, Kamis sore, tercatat ada 3.635 kasus baru.

Dengan demikian dari penambahan jumlah tersebut membuat total kasus virus corona di Indonesia menjadi 232.628 orang. {kedaipena}