Gol Tunggal Griezmann Bawa Barcelona Juara Trofeo Joan Gamper 2020

Barcelona berhasil menjuarai turnamen pramusim Trofeo Joan Gamper 2020 usai menumbangkan Elche di Camp Nou, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB. Kemenangan tipis berhasil diraih Barcelona atas Elche dengan skor 1-0.

Antoine Griezmann menjadi penentu keberhasilan Barcelona setelah mencetak satu-satunya gol di laga tersebut. Hasil ini pun terasa manis karena ini merupakan trofi pertama untuk Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona.

Barcelona yang tampil di kandang sendiri memang langsung menunjukkan penampilan impresif. Gol cepat pun berhasil tercipta setelah Griezmann sukses menjebol gawang Elche ketika laga baru berjalan dua menit.

Griezmann berhasil mencetak gol ke gawang Elche usai menyelesaikan umpan apik dari Jordi Alba. Tampil sebagai penyerang tengah, Griezmann pun berhasil menjalankan tugas dengan baik untuk membawa Barcelona unggul 1-0.

Meski unggul cepat, nyatanya Barcelona masih menemui kebuntuan untuk menambah keunggulan. Berbagai peluang yang telah mereka ciptakan tetap tidak mampu menembus pertahanan Elche yang dikawal lima pemain.

Hingga babak pertama usai, skor tidak mengalami perubahan. Barcelona masih tetap unggul dengan skor 1-0. Memasuki babak kedua, keadaan sejatinya tidak jauh berbeda. Barcelona masih mencoba menekan pertahanan Elche.

Pada laga tersebut, Koeman mencoba memainkan pemain anyar mereka yakni Miralem Pjanic. Masuk pada menit 63, mantan pemain Juventus itu menggantikan posisi Sergio Busquets. Akan tetapi, keberadaan Pjanic juga tidak berarti banyak.

Alhasil hingga laga berakhir skor tak mengalami perubahan. Barcelona akhirnya sukses memetik kemenangan di laga kontra Elche dan berhasil mengamankan gelar Trofeo Joan Gamper 2020.

SUSUNAN PEMAIN

BARCELONA XI (4-3-3): Neto; Sergi Roberto, Pique, Lenglet, Jordi Alba; Busquets, Coutinho, De Jong; Fati, Messi, Griezmann.

ELCHE XI (5-4-1): Edgar Badia; Fidel, Josema Sanchez, Gonzalo Verdu, Dani Calvo, Josan Fernandez; Pere Milla, Jony Carmona, Mfulu, Tete Morente; Nino. {okezone}