Lanjutkan Tren Positif, Joan Mir Incar Podium di MotoGP Catalunya

Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir ingin terus menerukan tren positif yang sudah dicapainya di empat balapan terakhir MotoGP 2020. Tren positif yang dimaksud itu adalah selalu dapat finis di posisi empat besar.

Bahkan tiga di antaranya Mir dapat berdiri di atas podium. Tentunya hasil tersebut patut diapresiasi karena sangat jarang pembalap di musim ini yang dapat tampil sekonsisten Mir di MotoGP 2020.

Mir sendiri awalnya tak menyangka bisa terus-terusan tampil baik, khususnya di empat balapan tersebut. Namun, karena nyatanya mereka mampu dan bisa, maka Mir berniat untuk terus melanjutkan finis di podium atau setidaknya lima besar di balapan-balapan selanjutnya.

Target Mir saat ini adalah sebisa mungkin menjaga konsistennya finis di posisi podium. Pekerjaan yang sulit memang, namun, Mir cukup percaya diri dapat melakukannya karena motor Suzuki yang ia kendarai pun sudah berkembang sangat pesat.

Jadi, pada balapan MotoGP selanjutnya, yang mana akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Mir akan kembali mengincar tiga besar. Bahkan Mir menargetkan meraih kemenangan perdananya di kelas MotoGP pada seri Catalunya yang berlangsung pada Minggu 27 September 2020 nanti.

“Saya pikir musim ini fokusnya adalah kami harus bisa menjaga konsistensi 100% dan saya pikir semua yang ada di tim ini (Suzuki) sedari awal musim tahu akan target tersebut. Sayangnya pada saat itu kami pesimis dapat melakukannya,” jelas Mir, dikutip dari Crash, Jumat (25/9/2020).

“Tapi nyatanya sekarang kami menemukan konsistensi itu. Jadi saya sangat senang untuk itu, seperti yang terlihat dalam empat balapan terakhir. Kini kami memiliki banyak balapan di depan kami. Di sini, di Barcelona bisa menjadi peluang bagus untuk terus melakukan itu (tetap konsisten),” pungkasnya. {okezone}